Home Pemilu KPU Sumbawa Kembali Terima Surat Suara, Minus Dapil 5 DPRD Kabupaten

KPU Sumbawa Kembali Terima Surat Suara, Minus Dapil 5 DPRD Kabupaten

83
0

Sumbawa Besar–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa hari ini, Rabu (20/03/2019) kembali menerima surat suara Pemilu dari percetakan Surabaya.

Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa, Lahmuddin, S,E., yang ditemui di Islamic Center Sumbawa tempat penitipan surat suara mengatakan, surat suara yang datang hari ini adalah surat suara kelanjutan dari surat suara pemilu Presiden dan surat suara pemilu DPD RI yaitu surat suara pemilu DPRD Propinsi Dapil 1 sebanyak 337. 250 + 2 % ditambah seribu cadangan, bila ada pungutan suara ulang.

“Hanya empat dapil untuk surat suara pemilihan DPRD Kabupaten yang diterima hari ini, meliputi dapil 1, dapil 2, dapil 3 dan dapil 4,” kata Sekretaris KPU Sumbawa.

Lahmuddin mengatakan bahwa surat suara pemilu untuk DPRD Kabupaten dapil 5, akan datang dan diterima pada tanggal 21 Maret 2019 bersamaan dengan surat suara DPR RI bila tidak ada kendala.

“Untuk surat suara yang telah diterima, KPU sebagai penyelenggara pemilu akan sesegera mungkin melakukan pensortiran dan pelipatan, agar surat suara yang ada dan yang akan menyusul tidak menumpuk dan segera tuntas tertangani supaya di hari pengiriman kemasing-masing TPS semuanya telah siap di dalam kotak suara dan dalam keadaan tersegel dengan baik,” jelas Bang Din. (bs/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here