Home Pemerintahan Pelaksanaan Pelebaran Ruas Jalan Garuda Di Tunda

Pelaksanaan Pelebaran Ruas Jalan Garuda Di Tunda

167
0

Sumbawa Besar-Sebelumnya pihak Pemerintah Kabuapaten Sumbawa melalui Bagian Pertanahan Setda Sumbawa, telah melakukan pembesan lahan untuk pelebaran ruas jalan Garuda .Pembebasan lahan untuk kelanjutan pelebaran Jalan Garuda sudah 100 persen dan tidak ada persoalan, namun pelaksanaan fisiknya belum bisa dilakukan pada Tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pertanahan Setda Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Pengadaan Tanah, Surbini SE., M.Si, Kamis (21/03/2019),Surbini mengatan bahwa masih ada kendala yang harus dituntaskan.

Saat ini, Satker Pembangunan Jalan Nasional (SJN) selaku pihak yang mengalokasikan anggaran pengerjaan fisik belum bisa melaksanakan pekerjaan jika lokasi pelebaran jalan belum clean (bersih). Sebab masih ada utilitas seperti jaringan PLN, Telkom dan PDAM yang berdiri di lokasi pengerjaan.

“Anggarannya sudah tersedia, hanya tinggal proses pemindahan beberapa tiang listrik dan Telkom saja. Pihak Satrker tidak ingin seperti pelebaran Jalan Garuda beberapa tahun lalu, masih ada tiang listrik dan Telkom berdiri di tengah jalan dan membahayakan pengguna jalan karena belum dipindahkan. Jika ini sudah bersih dan klir, maka pembangunan fisik jalan sudah bisa dilaksanakan,” ujar surbini di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila pemindahan utilitas itu dilakukan pada Tahun 2019 ini, maka pelebaran Jalan Garuda akan dilaksanakan Tahun 2020 mendatang. Pembangunannya dari depan Kantor Dolog menyambung pelebaran sebelumnya, menuju Jembatan Brang Biji hingga depan Bank BPR Sumbawa.

“Nanti akan dibuat satu lagi jembatan berdampingan dengan jembatan (Brang Biji) yang sudah ada. Untuk lahannya sudah dibebaskan, seperti bengkel samping jembatan, lahan Pasar Brang Biji hingga pagar tembok Kantor BPR Sumbawa habis dipakai untuk pelebaran jalan,” tutup surbini.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here