Home Pemilu Aryati:Tidak Mendapat C6 Tidak Jadi Alasan Untuk Tidak Mencoblos 17 April

Aryati:Tidak Mendapat C6 Tidak Jadi Alasan Untuk Tidak Mencoblos 17 April

184
0

Sumbawa Besar- Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia tinggal menghitung hari namun Masyarakat Kabupaten Sumbawa masih banyak yang mengeluhkan pendistribusian C6 atau surat pemberitahuan pemungutan suara.Pasalnya hingga hari ini senin (15/04/2019) masih banyak masyarakat yang belum menerima surat pemberitahuan pemungutan suara yang artinya tinggal sehari waktu menjelang tahap pencoblosan.

Divisi Tekhnis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Aryati, S. Pd.I,. yang ditemui diruang kerjanya, Senin (15/04/2019) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa sejauh ini telah mendistribusikan C6 kepada masing-masing PPS untuk diteruskan kepada KPPS yang selanjutnya diberikan kepada Masyarakat yang terdaftar di DPT.

Menurut Aryati, C6 ini adalah formulir pemberitahuan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada hari, waktu dan tempat TPS dia terdafdar.

Distribusi C6 ini, KPU telah mengintruksikan PPS dan KPPS untuk dilakukan sesuai prosedur dan tata cara mekanisme pendistribusian.
“C6 ini harus dibagikan kepada pemilih yang namanya terdaftar di DPT langsung kepada yang bersangkutan atau diwakilkan oleh keluarganya yang ada dirumah dengan menandatangani surat penerimaan,” jelas Aryati.

Namun bagi masyarakat yang tidak menerima atau mendapatkan C6 tetapi namanya terdaftar di DPT boleh menggunakan KTP elektronik atau keterangan lain seperti Suket, KK atau SIM karena C6 ini bukanlah suatu hal yang dijadikan alasan untuk tidak datang memilih sebab C6 ini hanyalah surat pemberitahuan tentang kapan dilaksanakannya pemilihan, tutup Aryati. (bs/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here