Home Politik Kampanye Akbar TKN di SumbawaTarget 75 Persen Jokowi Ma’ruf Amin Menang

Kampanye Akbar TKN di SumbawaTarget 75 Persen Jokowi Ma’ruf Amin Menang

36
0

Sumbawa Besar-Dalam menggelar Kampanye akbar di sumbawa, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi—Ma’ruf Amin, Jend (Purn) H. Wiranto dalam kampanynya dihadapan ribuan masya mengajak masyarakat sumbawa untuk memilih pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf Amin.

Wiranto menegaskan, bahwa pilihan masyarakat Sumbawa untuk memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 adalah pilihan yang benar dan menentukan masa depan Indonesia. Karena itu tidak salah jika Sumbawa ini memiliki masyarakat yang fanatik terhadap Jokowi—Ma’ruf Amin.

“Kita diberi kesempatan lima tahun sekali untuk memilih pemimpin, tapi pemimpin yang bagaimana yang akan kita pilih. Rasululllah SAW menyatakan bahwa perkara harus diberikan kepada ahlinya, sebab kalau tidak diberikan kapada ahlinya maka tunggu saja kehancuran. Artinya kalau salah pilih pemimpin maka tunggulah kehancurannya,” kata Wiranto yang juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI di hadapan ribuan simpatisan yang memadati GOR Cendrawasih Sumbawa Besar pada Kampanye Akbar Jokowi—Amin Ma’ruf yang dihadiri Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah (TKD), Ketua PC NU Sumbawa, 8 Pimpinan Partai Politik beserta jajaran pengurus, Sabtu (06/04/2019).

Lebih lanjut dalam orasi politiknya yang penuh dengan semangat, menurut mantan Panglima TNI (Purn) ini membenarkan bahwa Pilihan masyarakat Sumbawa terhadap Jokowi—Ma’ruf Amin, sudah tepat dan cukup beralasan. Ia mengaku sepanjang kariernya sudah mendampingi 4 presiden sebagai Menteri. Artinya ia sudah mengetahui bagaimana jalan pikiran presiden, sikap, perbuatan maupun kebijakannya.

“Pak Jokowi tentu saya tahu, kalau rapat saya selalu dampingi. Pak Jokowi itu berasal dari orang miskin, beliau bukan tiba tiba jadi presiden, bukan juga anak jenderal. Dia satu kota sama saya di Solo, hidup miskin di bantaran kali, pernah diusir dan berpindau-pindah. Pelan-pelan beliau jadi pedagang, pengusaha kayu (meubel), lalu menjadi Walikota, Gubernur, dan akhirnya menjadi presiden. Walaupun jadi presiden hatinya hati rakyat kecil, karena dia tahu penderitaan rakyat kecil, karena memang pernah menderita,” beber Wiranto yang merupakan Pendiri Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

Dengan pengalaman pernah menjadi walikota, gubernur dan presiden yang sudh empat tahun menjabat, sambung Wiranto, Jokowi itu ahlinya dan terbaik, bukan yang lain. “Jadi untuk melanjutkan kepemimpinan ini, mari kita berikan kepada ahlinya,” cetusnya disambut yel-yel Jokowi—Amin menang !!

Wiranto mengaku bisa memahami pada Pemilu Presiden periode lalu, Jokowi kalah di Sumbawa karena memang belum terbukti. Sekarang ini sudah terbukti dan jelas hasilnya, sehingga tidak ada alasan untuk memilih yang tidak jelas dan belum terbukti apa-apa. Masih banyak yang perlu dibangun dan dibutuhkan masyarakat serta yang harus diperjuangkan di negeri ini.

Semua itu perlu keberlanjutan, dan kesinambungan. Demikian juga permintaan Bupati Sumbawa untuk melanjutkan pembangunan di Sumbawa, Wiranto berjanji dan menjamin akan diwujudkan ketika Jokowi kembali menjadi Presiden untuk kedua kalinya. Sudah banyak yang dilakukan Jokowi untuk pembangunan daerah dan masyarakat Sumbawa. “Saya jaminannya. Jika Pak Jokowi terpilih, apapun keinginan masyarakat Sumbawa akan dituruti. Saya langsung yang kawal ini,” tutup Wiranto. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here