Home Pemilu kini Komisioner KPU Dan Bawaslu Ikut Tumbang

kini Komisioner KPU Dan Bawaslu Ikut Tumbang

111
0

Sumbawa Besar- Beberapa hari lalu anggota KPPS dan PPK banyak yang sakit dan bahkan sampai ada yang meninggal dunia, hari senin 29 April 2019, anggota Bawaslu Sumbawa Hamdan Syafi’i, S.Sos.I,. harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa akibat kondisi kelelahan dalam mengawal proses tahapan pemilu, dihari yang sama Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Divisi Hukum dan Pengawasan Nurul Khaerani, S.IP,. harus mendapat perawatan medis secara intensif karena kondisi kesehatannya drop dan saat ini harus menjalani rawat inap untuk memulihkan kesehatannya.

Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa Lahmuddin, SE,. yang ditemui disela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di Aula Diponegoro, Senin (29/04/2019) mengatakan, Nurul Khaerani salah satu komisioner KPU Sumbawa saat ini sedang dalam perawatan medis karena kelelahan akibat kurang lebih sebulan sejak penanganan logistik sedikit istirahat, setiap hari rata-rata harus pulang pukul 01.00 – 02.00 Wita.

Sebagai anggota KPU yang menangani hukum dan pengawasan, Nurul banyak memberikan pertimbangan dan kajian terkait dengan seluruh proses pemungutan suara kemarin, rekomendasi Bawaslu yang harus segera ditindak lanjuti oleh KPU mesti diterjemahkannya, belum lagi masukan-masukan yang datang dari jajaran dibawahnya.
“Puncaknya saat giliran PPK Moyo Hulu membacakan hasil Rekapitulasi Tingkat Kecamatan pada Pleno Tingkat Kabupaten ini, Nurul terpaksa pamit diantar sopir dan tak lama berselang terdengar kabar kalau Beliau dirawat dirumah sakit,” terang Din.

Walaupun tanpa kehadiran Nurul, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten tetap berjalan dan tidak terganggu sebab dengan empat Komisioner yang ada rapat masih memenuhi kuorum. Lahmuddin berharap semoga para Komisioner dan Staf KPU Kabupaten Sumbawa semuanya tetap diberikan kesehatan dan semagat dalam menyelesaikan tugasnya serta yang mengalami sakit segera diberi kesembuhan, tutup Judas – sapaan akrab Sekjen KPU Sumbawa. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here