Home Hukum & Kriminal Kodim 1607 Sumbawa Gerbek Pesta Sabu, Tiga Orang Diamankan

Kodim 1607 Sumbawa Gerbek Pesta Sabu, Tiga Orang Diamankan

1209
0

Sumbawa Besar- Prajurit TNI Kodim 1607/Sumbawa telah melakukan penggerebekan disebuah rumah di Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa yang diduga dijadikan tempat pesta Sabu.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalu Kasat Res Narkoba IPTU Faisal Afrihadi, SH, Rabu (11/04/2019) membenarkan adanya penggerebekan yang telah dilakukan oleh anggota Kodim 1607/Sumbawa di Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa pada pukul 23.00 malam.

Menurut Faisal, pengungkapan ini berawal dari anggota Intel Kodim 1607/Sumbawa yang menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya kegiatan pesta narkoba dikediaman IB.

Setelah dilakukan penelusuran, tim yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Lettu Wahyu Amri yang berkordinasi dengan Sat Narkoba Polres Sumbawa langsung mendatangi lokasi yang dimaksud.

Ketika digerebek dan dilakukan penggeledahan, Petugas mengamankan tiga pemuda yang berinisial IB (38) warga Desa Labuhan Burung, AL (26) warga Desa Pulau Kaung dan AJ (29) warga Desa Talapiti Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima beserta beberapa barang bukti yang berhasil diamankan.

Ketiga terduga beserta barang bukti berupa tiga poket sabu ukuran kecil yang dibungkus plastik klip warna bening, satu buah pipa kaca, dua buah bong alat gosip , satu bendel plastik klip warna bening, tiga buah korek gas, satu buah plastik klip warna bening bekas poket narkotika jenis sabu, satu buah pipa kaca yang masih berisi kristal bening, satu buah sumbu, satu buah gunting, satu buah isolasi kecil, tiga unit hp merk samsung ditambah dua unit Hp Android merk samsung J-Pro dan Oppo, dua buah dompet warna hitam yang masing-masing berisi Rp. 180.000 dan Rp. 4.600.000,- dibawa ke Makodim 1607/Sumbawa.

Atas kejadian tersebut anggota Sat Res Narkoba langsung mendatangi Makodim 1607/Sumbawa dan menjemput ketiga terduga beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan saat ini ketiga terduga beserta barang bukti sedang dilakukan pendalaman, tutup Faisal. (bs/sf/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here