Home Pemilu KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang Di Utan dan Lunyuk

KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang Di Utan dan Lunyuk

121
0

Sumbawa Besar- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa sebagai penyelenggara pemilu ditingkat Kabupaten siap mensukseskan segala tahapan pemilu termasuk pemilihan suara ulang (PSU).

Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Kaniti yang ditemui diruang kerjanya hari ini, Kamis (25/04/2019) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa akan melaksanakan PSU didua TPS yaitu TPS 6 Padasuka kecamatan Lunyuk dan TPS 10 Desa Jorok Kecamatan Utan.

Ia melanjutkan, pelaksanaan PSU ini berdasarkan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan ditetapkan melalui surat keputusan KPU Kabupaten Sumbawa Nomor 122/HK.03.1-kpt/5204/03/KPU-Kab/IV/2019 tentang penetapan PSU pemilu di Kabupaten Sumbawa.

Penyebab keluarnya rekomendasi Bawaslu untuk dilaksanakannya PSU ini karena adanya temuan PPK didua TPS tersebut, bahwa ada seorang pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali, terang Ken.

Dia menerima surat panggilan memilih (C6) didua TPS berbeda, berdasarkan keterangan PPK, bahwa namanya terdata didua TPS yaitu TPS awal sebelum pemekaran TPS dan TPS setelah pemekaran, namun setelah diselidiki ternyata orangnya sama, nama dan nomor NIK berbeda dan kedua kasus ini sama antara kejadian di TPS 6 Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk dan TPS 10 Desa Jorok Kecamatan Utan, sambung Kaniti.

Saat ini KPU Kabupaten Sumbawa sedang mempersiapkan segala kebutuhan logistik PSU didua TPS tersebut dan KPU Sumbawa telah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun Kepolisian agar dapat mengamankan jalannya PSU didua Desa tersebut pada tanggal 27 April esok, jelas Kaniti.

Untuk sementara ketuk palu keputusan hasil rekap ditingkat PPK di Kecamatan Utan dan Lunyuk ditunda sampai menunggu hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU), tutup Katini. (bs/sf/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here