Home Pemilu KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan (PPK) Dilaksanakan Esok

KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan (PPK) Dilaksanakan Esok

345
0

Sumbawa Besar- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa sampai saat ini telah melaksanakan dan menyelesaikan beberapa tahap yang menjadi kewenangan dan tugasnya sebagai penyelenggaran pemilu di Kabupaten Sumbawa ini.

Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Kaniti yang ditemui diruang kerjanya hari ini, Jum’at (19/04/2019) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa telah menetapkan beberapa tahapan dari pemilu tahun 2019 ini, sebagaimana yang diatur dalam PKPU Nomor 10 yang merupakan perubahan dari PKPU Nomor 7 tentang tahapan penyelenggaraan pemilu Tahun 2019 bahwa, jadwal rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kecamatan (PPK) sebenarnya dilaksanakan dari tanggal 18 April sampai 4 Mai 2019.

Ken melanjutkan, KPU Kabupaten Sumbawa telah mengintruksi dan mengarahkan PPK se-Kabupaten Sumbawa di 24 kecamatan agar melaksanakan rekapitulasi suara dari tanggal 20 April sampai 4 Mai 2019.

Jadi, mulai hari ini, PPK mengundang semua stakholder dalam hal ini saksi Partai Politik dan Panwaslu kecamatan untuk menghadiri rekapitulasi suara ditingkat kecamatan esok.
“Hal-hal secara tekhnis yang perlu diperjelas oleh saksi partai politik dan panwas kecamatan boleh disampaikan diforum rekapitulasi,” Jelas Ken.

Hasil rekapitulasi suara ditingkat kecamatan inilah nantinya yang akan diserahkan ke KPU Kabupaten dan KPU Kabupaten akan menjadwalkan tahapan rekapitulasi suara ditingkat kabupaten, namun untuk jadwal, waktu dan tempatnya KPU Kabupaten Sumbawa belum menetapkannya, yang jelas jadwal seluruh tahapan rekapitulasi tidak keluar dari tanggal 18 April sampai 4 Mai 2019, tutup Katini. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here