Home Pemilu KPU Sumbawa Ajak Masyarakat Tunggu Hasil Resmi Pemilu

KPU Sumbawa Ajak Masyarakat Tunggu Hasil Resmi Pemilu

78
0

Sumbawa Besar- Sebagaimana amanat Undang-undang No. 17 Tahun 2017 tentang pemilu, Komisi Pemilihan Umum sebagai penentu akhir hasil pemilu berdasarkan rekapitulasi suara tingkat PPK.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Muhammad Kaniti yang dihubungi Via WA, Senin (22/04/2019) mengatakan, mengenai beredarnya daftar caleg DPRD Kabupaten Sumbawa yang oleh beberapa pihak disebut-disebut sudah pasti terpilih untuk duduk di Parlemen periode 2019 – 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, KPU Sumbawa menegaskan bahwa proses rekapitulasi ditingkat PPK dimulai dari tanggal 20 April hingga 4 Mai 2019, artinya sampai saat ini rekapitulasi suara masih berjalan dan belum dapat dipastikan siapa pemenang ditiap Dapil yang ada dikabupaten Sumbawa ini.

Oleh karena itu, demi menjaga kondusifitas Daerah tetap aman dan damai, KPU Sumbawa mengajak dan mengimbau semua pihak agar menunggu hasil akhir penetapan pemenang pemilu tahun 2019 yang akan diumumkan oleh KPU 19 Mai mendatang, jelas Ken.

KPU Kabupaten Sumbawa sebagai penyelenggara dan pemegang kewenangan ditingkat Kabupaten, mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat agar ikut andil mengawal proses perolehan suara mulai dari tingkat TPS hingga tingkat Kabupaten agar segala rangkaian pemilu yang KPU Kabupaten Sumbawa selenggarakan menjadi pemilu yang jujur adil dan transparan, tutup Kaniti. (bs/sf/ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here