Home Pemilu KPU Sumbawa Akan Memberikan Tunjangan Dan Santunan Kepada Anggota KPPS Yang Meninggal...

KPU Sumbawa Akan Memberikan Tunjangan Dan Santunan Kepada Anggota KPPS Yang Meninggal Dan Sakit

128
0

Sumbawa Besar- Hari pencoblosan untuk menentukan siapa yang akan memimpin Negeri ini 5 tahun kedepan telah usai namun tahapan pemilu sampai saat ini belum berakhir, para pahlawan demokrasi banyak yang berjatuhan bahkan sampai meninggal dunia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Muhammad Wildan, M.Pd,. yang ditemui diruang kerjanya hari ini, Selasa (23/04/2019) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang pahlawan demokrasi yang telah berjuang memberikan waktu, tenaga dan fikiran demi suksesnya pemilu tahun 2019 ini.

Ia melanjutkan, KPU membenarkan bahwa yang meninggal adalah Bapak Sanapiah Amin, Ketua KPPS 6 Desa Jotang Beru Dusun Tero, beliau meninggal karena kelelahan sebab lokasi tempatnya bertugas cukup jauh dari tempat tinggalnya.

Beliau telah sukses menjalankan semua tugas-tugasnya sebagai ketua KPPS, baik dari waktu penyediaan lokasi TPS, penerimaan logistik pemilu serta saat hari H pencoblosan, perhitungan dan pengisian C1 di TPS, beliau telah jalankan dengan baik, “tutur Wildan.

KPU Kabupaten Sumbawa mengapresiasi semua itu dan sejauh ini KPU Kabupaten Sumbawa telah melaporkan kejadian tersebut dan KPU Propinsi saat inipun sedang mendata berapa jumlah yang menjadi korban, baik KPPS, PPS dan PPK yang sakit maupun yang meninggal dunia, “Alhamdulillah langsung ditindak lanjuti oleh Komisioner KPU RI yang dalam hal ini Pak Ketua Arif Budiman sendiri,” jelas Wildan.

Hal yang ditindak lanjuti adalah berupa tunjangan dan santunan terhadap korban baik yang sakit maupun yang meninggal dan mengenai jumlah atau nominal belum disampaikan kepada KPU Provinsi maupun Kabupaten Sumbawa namun menurut informasi yang diterima, saat ini KPU RI sedang berkonsultasi dengan Kementrian Keuangan bagaimana prosedur dan besaran pengeluarannya, tutup Wildan. (bs/sf/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here