Home Kesehatan KPU Sumbawa Koordinasi Ke Dinkes Terkait Surat Edaran Mentri Kesehatan RI

KPU Sumbawa Koordinasi Ke Dinkes Terkait Surat Edaran Mentri Kesehatan RI

123
0

Sumbawa Besar- Menindak lanjuti Surat Edaran Mentri Kesehatan RI Nomor HK.02.02/III/1681/2019 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan Bagi Petugas KPPS dan PPK yang memerlukan pelayanan kesehatan mengingat banyaknya petugas penyelenggara pemilu baik KPPS dan PPK yang sakit maupun yang meninggal dunia saat menjalani tugas, agar dapat dipantau dan dicek kesehatannya oleh Dinas Kesehatan terkait yang ada dikabupaten/kota.

Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Kaniti mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa guna memastikan apakah Surat Edaran Mentri Kesehatan RI yang KPU Kabupaten Sumbawa terima telah diterima pula oleh Dinas Kesehatan atau belum.

Guna memastikan hal tersebut, Muhammad Kaniti dan Wartawan Berita Sumbawa menemui A. Malik, S.Sos,. selaku Sekdis Kesehatan diruang kerjanya, Kamis (25/04/2019).

Malik mengatakan, meskipun Surat Edaran Mentri Kesehatan RI belum diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa namun Dikes telah terjun kelapangan memantau dan mengecek kesehatan para penyelenggara pemilu semenjak hari pertama rekapitulasi suara ditingkat PPK dan petugas bahkan ingin membentuk posko ditiap kecamatan.

Semua kepala puskesmas dan pustu yang ada dikecamatan telah diintruksikan agar tetap memantau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada para penyelenggara pemilu yang sedang bertugas saat ini di kecamatan, terang Malik.

Ucapan terima kasih A. Malik, S.Sos,. selaku Sekdis Kesehatan Kabupaten Sumbawa kepada Komisioner KPU Sumbawa Muhammad Kaniti yang telah datang menindak lanjuti Surat Edaran Mentri Kesehatan RI yang walaupun sebenarnya sesuai dengan isi surat Edaran tersebut semestinya pihak Dikes yang harus datang menindak lanjuti surat tersebut ke KPU Sumbawa, jelas Malik.

Dinas Kesehatan Sumbawa akan terus memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penyelenggara pemilu yang sedang bertugas saat ini sampai hari pengumuman resmi terpilihnya para Wakil Rakyat Kabupaten Sumbawa oleh KPU Kabupaten Sumbawa, tutup Malik. (bs/sf/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here