Home Pemilu KPU Sumbawa Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

KPU Sumbawa Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

76
0

Sumbawa Besar- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa hari ini 29 April 2019 memulai pleno rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten.

Ketua KPU Sumbawa Muhammad Wildan, M.Pd yang ditemui disela-sela rekapitulasi hari ini, Senin (29/04/2019) mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa telah menjadwalkan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Tanggal 29 April 2019 dan hari ini KPU Sumbawa melaksanakannya sesuai jadwal tersebut.

Ia melanjutkan, KPU Sumbawa menargetkan rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini akan selesai sampai hari Rabu 1 Mai 2019 meskipun ada kendala-kendala yang sempat terjadi seperti pembukaan kotak untuk melihat kembali bukti DA1 dan DAA1.

Untuk satu Kecamatan bisa memakan waktu kurang lebih dua jam karena memang ada permasalahan salah input data dan semuanya telah klir dibantu oleh Bawaslu dan Saksi-saksi dari masing-masing parpol, jelas Wildan.

Untuk perhitungan tingkat PPK sampai saat ini yang telah selesai ada 23 Kecamatan dan tinggal Kecamatan Sumbawa yang belum selesai namun sebagaimana penjelasan PPK Sumbawa bahwa sampai nanti malam semuanya akan rampung karena hanya tinggal 22 TPS saja, terang Wildan.

Sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, KPU Sumbawa tidak menyalahi aturan dalam melaksanakan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten meski masih ada rekapitulasi suara tingkat kecamatan yang belum selesai, tutup Wildan. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here