Home Pemilu KPU Sumbawa Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terluar

KPU Sumbawa Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terluar

53
0

Sumbawa Besar- Pemilu serentak tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa menyatakan siap melaksanakan dan mendistribusikan surat suara ke semua wilayah di Kabupaten sumbawa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa M. Wildan, M.Pd. yang ditemui diruang kerjanya , Rabu (10/04/2019) mengatakan, setelah melihat kondisi, situasi dan keadaan mengenai pendistribusian surat suara pemilu seperti jarak tempuh untuk daerah-daerah, seperti Batu Lanteh, Pulau Medang, Pulau Moyo dan daerah-daerah pedalaman lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa, semuanya bisa dijangkau dalam waktu satu hari.

“Jadi, setelah diputuskan bersama, maka pendistribusian surat suara akan didistribusikan pada H-2 sebab bila didistribusikan saat ini masih terlalu dini walaupun KPU sempat menyampaikan akan mendistribusikan surat suara paling telat sepekan sebelum hari pencoblosan, namun KPU mengkhawatirkan mengenai pengawalan ditempat penyimpanan surat suara dilokasi tujuan bila didistribusikan saat ini, “kata Wildan.

Lebih lanjut ia mengatakan,saat ini proses Packing surat suara yang ada telah selesai dilakukan oleh KPU tinggal menunggu surat suara pengganti yang rusak sekitar empat ribu surat suara dan semua ini nantinya akan didistribusikan khusus untuk dalam kota sumbawa.

“Yang jelas sekarang ini KPU Kabupaten Sumbawa menyatakan siap melaksanakan dan mendistribusikan surat suara, hanya tinggal menunggu kesiapan personel kepolisian dalam melakukan pengawalan,” tutup Wildan. (bs/sf/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here