Home Pemilu Optimis Menang Di Dua Kabupaten KSB dan Sumbawa Caleg PPP Fakhruddin Rob...

Optimis Menang Di Dua Kabupaten KSB dan Sumbawa Caleg PPP Fakhruddin Rob Siap Melenggang Ke Udayana

76
0

Sumbawa Barat – Calon anggota DPRD NTB dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor Urut 2 di daerah pemilihan V (Sumbawa – Sumbawa), Fakhruddin, meraup suara sangat signifikan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Dapil IV (Kecamatan Utan, Rhee, Buer, Alas dan Alas Barat).

Meski tidak menyebut angka, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPP Sumbawa Barat, Dedi Damhudy, mengatakan dari data C1 yang dihimpun tim DPC PPP, menunjukkan bahwa Fakhruddin unggul dari para kompetetitornya baik di internal PPP maupun dari partai lain di sejumlah kecamatan dalam Dapil IV Kabupaten Sumbawa.

“Dari data hasil perhitungan sementara ini, kami optimis Fakhruddin, salah satu kader terbaik PPP Sumbawa Barat akan duduk di Udayana sebagai pembawa aspirasi masyarakat Sumbawa dan KSB,” ujar Dedy.

Demikian pula di wilayah kecamatan lain di Dapil 1,2,3 dan 5 di Kabupaten Sumbawa, perolehan suara juga merata.

“Meski tidak dominan (di Dapil lain kabupaten Sumbawa), tetapi data C1 yang kami himpun sebaran suara Fakhruddin merata. Artinya ada di semua TPS,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang merupakan wilayah basis, Dedy menegaskan, Fakhruddin merupakan pemenang.

“Perolehan suara Fakhruddin jauh lebih unggul daripada kompetitor internal maupun eksternal PPP,” imbuhnya.

Menurut dia, signifikannya perolehan suara Fakhruddin tidak lepas dari pola kampanye ‘silaturahmi’ dari kampung ke kampung yang dilaksanakan Fakhruddin. Selama masa kampanye, Fakhrudin tercatat telah menggelar pertemuan resminl dengan maayarakat lebih dari 500 titik di wilayah Sumbawa dan KSB.

“Sementara pertemuan tidak resmi (blusukan) dengan bertatap muka langsung dari rumah ke rumah hampir mencapai 1.000 titik. Pola ini yang membuat hubungan emosional pemilih dengan Fakhruddin menjadi sangat dekat,” urai Dedy.

Terpisah, Fakhruddin menyampaikan terimakasih kepada seluruh konstituen yang telah memberi kepercayaan kepadanya.

“Suara masyarakat, berapapun jumlahnya adalah amanah yang akan saya jaga dan perjuangkan. Insya Allah,” ucapnya.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here