Home Bencana Alam Satu Jembatan Putus,Satu Dusun dan Satu Desa di KSB Terendam Air Akibat...

Satu Jembatan Putus,Satu Dusun dan Satu Desa di KSB Terendam Air Akibat Diterjang Banjir Bandang

37
0

Sumbawa Barat – Akibat guyuran hujan lebat dengan intensitas
Hujan yang cukup tinggi di kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengakibatkan ada beberapa wilayah dilanda banjir bandang. Salah satunya Dusun yang terkena banjir bandang Dusun Moteng B Desa Moteng Kecamatan Brang Rea, hari ini Jum,at siang (5/4), yang ketinggian air hingga 75cm sampai sepaha orang dewasa. Hingga berita ini dimuat hujan masih mengguyur wilayah terdampak banjir bandang.

Banjir juga mengakibatkan sebagian rumah warga yang berada di bantaran sungai moteng ikut terendam air. Banjir juga mengakibatkan satu buah jembatan putus Satu tiang listrik milik PLN yang berada disamping jembatan tersebut hampir roboh dibawa derasnya air.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Sumbawa Barat Syaiful Arif yang turun langsung memantau lokasi banjir bandang mengatakan, ada bebeapa tempat yang cukup menghawatirkan akibat banjir seperti di Desa Seloto kecamatan Taliwang juga ikut banjir, banjir juga menggenangi ruas jalan masuk menuju Desa Bangkat Monte dimana akses masuk ke Desa tersebut Jembatannya putus diterjang banjir bandang.

0Lebih lanjut Arif mengatakan, ia bersama stafnya yang turun ke lokasi banjir guna mendata warga yang terkena dampak banjir bandang dan kerugian yang dialami warga akibat banjir.”Saat ini BPBD Sumbawa Barat fokus melakukan pendataan warga yang terkena dampak banjir bandang, biar nanti pemerintah segera mengalokasikan bantuan kepada warga,”tutup arif.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here