Home Politik Survey Terbaru 7,1%, Caleg Hanura Siap Jemput Kemenangan 17 April

Survey Terbaru 7,1%, Caleg Hanura Siap Jemput Kemenangan 17 April

77
0

Sumbawa Besar- (10/4/2019)
Jelang pemilu presiden dan pemilu legislatif, Partai Hanura kerap dipandang sebelah mata. Banyak lembaga survey yang secara masif mempublis Hanura tidak lolos parlementeria tresould. Karena raihan suaranya berada di bawah 4 persen. Namun demikian informasi yang terhembus dan menyudutkan ini disikapi dengan ikhtiar dan terus bergerak. Karena kader Hanura meyakini bahwa yang menentukan adalah hasil perhitungan nanti dan kepastian hanya milik Allah.

Karena itulah Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik menanggapi dingin hasil survey yang ada. Selaku Caleg DPR RI dari Dapil NTB 1, JM–akrab Bupati Sumbawa dua periode ini disapa mengaku tidak risau dengan hasil survey yang berseliweran itu. Ia hanya meyakini hasil survey internal hari terahir ini, Hanura sudah mencapai 7.1 %.
Survey di luar partai dinilai JM, tidak valid dan rigit, serta cenderung pesan sponsor. Ada beberapa. “Pertama, survey selama ini pertanyaannya partai mana yang anda pilih, sehingga beda sekali jika pertanyaannya siapa yang anda pilih (figur),” ungkap JM.

Kedua, hasil survey sulit dipercaya karena sample atau respondennya hanya 1800 dan paling tinggi 3500 dari 172 juta DPT.
Ketiga, PT 4 % tersebut dari total suara sah bukan jumlah kursi. “Anggap saja 100 % pemilih menggunakan hak suaranya, maka 4 % x 192000000 = 7.680.000. Caleg Hanura untuk DPR RI 457 orang. Untuk mencapai 4 % tersebut. Jika dibagi rata maka masing-masing Caleg hanya mengumpulkan suara paling sedikit 7.680.000 bagi 457 = 16.806 suara. Jadi mustahil caleg pusat tidak mampu mengumpulkan suara bulatkan 17.000 perorang. Kesimpulannya sesuai hasil survey internal bulan ini Hanura sudah mencapai angka 7,1%, alhamdulillah,” ucapnya, seraya menghimbau para Caleg dan simpatisan Hanura tidak ragu dan terus melangkah menjemput takdir. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here