Home Hukum & Kriminal Bernasib Naas, Mahasiswa Meregang Nyawa Di Kebun Jagung

Bernasib Naas, Mahasiswa Meregang Nyawa Di Kebun Jagung

107
0

Sumbawa Besar- Ajal tak pernah ada yang tau, kapan, dimana dan dalam kondisi seperti apa, kita tak pernah bisa mengetahui, bengitulah nasib yang dialami oleh Sahrul Ruzi (20) warga Desa Pada Suka Kecamatan Lunyuk. Pemuda yang masih berstatus Mahasiswa ini tewas dengan cara yang mengenaskan ditangan SW (23) Warga Desa Suka Jaya Lunyuk Rea Kecamatan Lunyuk.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatria, SIK, MH,. didampingi Kasat Reskrim AKP Zaky Maghfur, SIK,. yang diwawancarai, Jum’at (17/05/2019) mengatakan, kasus yang menyebabkan meninggalnya SR (20) ini terjadi di ladang jagung Olat Bontong Desa Emang Kecamatan Lunyuk pada hari Kamis 16 Mai 2019 pukul 13.00 Wita.

Berawal dari truk yang dikemudikan korban (SR) melintas di atas tumpukan jagung milik pelaku yang baru dipanen terlihat oleh Ayah pelaku berinial MA yang langsung berteriak menegur korban. Pelaku yang mendengar teriakkan Ayahnya lantas berlari mengejar korban yang kebetulan turun dari truknya, korban yang melihat pelaku berlari menuju tempatnya sambil memegang parang berusaha untuk kabur namun nahas, korban terjatuh sehingga pelaku dengan leluasa dan tanpa basa basi langsung menebas korban berkali-kali hingga membuat korban meninggal ditempat dengan kondisi luka yang sangat parah dibagian kepala dan punggungnya, terang Tunggul (Sapaan akrab Kapolres Sumbawa).

Kapolsek Lunyuk yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung bergerak cepat menuju TKP untuk mengamankan pelaku dan mengevakuasi korban yang bersimbah darah agar dapat segera di Visum Et Revertum (VER) di Puskesmas setempat, jelas Tunggul.

Untuk menghindari amukan massa, pelaku yang sempat ditahan di Mapolsek Lunyuk langsung dibawa ke Polres Sumbawa. Atas kejadian ini, pelaku dapat dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, tutup Kapolres. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here