Home Lingkungan Ditinggal Panen Jagung, Rumah Kades Usar Kecamatan Plampang Hangus Dilalap Si Jago...

Ditinggal Panen Jagung, Rumah Kades Usar Kecamatan Plampang Hangus Dilalap Si Jago Merah

175
0

Sumbawa Besar- Dalam hidup, kita tidak akan pernah lepas dari ujian, baik ujian meninggalnya anggota keluarga maupun ujian kehilangan harta benda, demikian pula ujian yang dialami oleh Kepala Desa Usar Dusun Pamunga Kecamatan Plampang Bapak A Kadir HI dibulan Ramadhan ini. Pasalnya rumah panggung miliknya yang ditinggal pergi memanen jagung, berlokasi di Dusun Pamunga Desa Usar Kecamatan Plampang hangus dilalap si jago merah.

Berita ini diterima dari Muhammad Jupri Via Telpon, seorang warga yang menyaksikan langsung kejadiannya hari ini, Ahad (19/05/2019) pada pagi sekitar pukul 09.48 Wita. Berawal dari asap yang terlihat mengepul, lantas Ia mencari sumber asap dan ternyata sebuah rumah panggung yang diketahui milik kepala Desa Usar yang terbakar, karena rumah Pak Kades terbuat dari bahan yang mudah terbakar ditambah angin bertiup kencang sehingga api dengan cepat melalap isi rumah, sempat beberapa kali terdengar ledakan didalam rumah yang diketahui bahwa didalam rumah ada kulkas, mesin traktor, mesin air dan tabung gas 3 kg.

Upaya pemadaman telah dilakukan dengan dikerahkannya mobil pemadam kelokasi kejadian namun karena angin bertiup kencang dan api yang bergerak cepat membuat petugas tidak bisa berbuat banyak sehingga tak satupun harta benda yang dapat diselamatkan karena rumah Pak Kades saat kejadian dalam keadaan kosong tidak berpenghuni.

Atas kejadian ini, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah dan untuk hasil penyelidikan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik (arus pendek). (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here