Home Sosial Budaya Garbi Cabang Sumbawa Adakan Safari Ramadhan Dibeberapa Masjid Dan Berbagi Untuk Sesama

Garbi Cabang Sumbawa Adakan Safari Ramadhan Dibeberapa Masjid Dan Berbagi Untuk Sesama

133
0

Sumbawa Besar- Dalam rangka sosialisasi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Pengurus Garbi Kabupaten Sumbawa ikut ambil bagian dengan berbagai kegiatan, pertama, Safari Ramadhan dibeberapa Masjid yang ada di Sumbawa, kedua, berbagi kepada sesama dengan bagi-bagi Ta’jil diseputaran Lawang Gali Sumbawa dan menyusul selanjutnya, Lomba menggambar yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang diinisiasi oleh Garbi Sumbawa kedepan.

Ketua Garbi Kabupaten Sumbawa Lukmanul Hakim, M.Pd,. yang diwawancarai disela-sela pembagian Ta’jil, Ahad (26/05/2019) mengatakan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) adalah salah satu Ormas Kemasyarakatan yang memiliki cita-cita luhur, menjadikan Indonesia negara terkuat ke-5 dunia yang awal mula diinisiasi oleh Ustad Anis Matta pada Tahun 2014 lalu.

Saat ini Garbi telah ada dihampir 26 Provinsi dan beberapa puluh Daerah yang ada di Indonesia. Sedangkan di sumbawa, Garbi dideklarasi pada Tanggal 13 Desember 2018 yang langsung diresmikan oleh Ustad Fahri Hamzah, SE,. Wakil Ketua DPR RI.
“Keberadaan Garbi ini akan terus berkembang pesat diseluruh Kabupaten Kota di Indonesia,”. Garbi itu adalah kumpulan orang yang mengorganisir diri dan aktifitasnya yang setuju, sependapat dengan ide Arah Baru Indonesia dan berupaya memperjuangkan ide-ide melalui satu wadah yang namanya Garbi, jelas Lukman.

Visi dan Misi Garbi,
Visi Garbi : Gerakan Arah Baru Indonesia adalah mendiseminasi ide untuk menggerakkan seluruh aneka ragam potensi anak Bangsa dengan menjalin komunikasi dan kerjasama untuk memperjuangkan Arah Baru Indonesia menuju kekuatan ke-5 Dunia, Indonesia yang berdaya saing dalam hal ekonomi, iptek dan militer.
Misi Garbi : Menghimpun potensi seluruh unsur anak bangsa.

Sejak berdirinya Negeri ini, perbedaan etnis, agama dan ideologi yang ekstrim antar anak bangsa menjadikan mereka semakin merindukan persatuan secara ekstrim pula. Indonesia ibarat sebuah taman dan setiap orang dalam taman itu adalah sebuah bunga, dan setiap bunga itu punya warna tersendiri, taman ini menjadi indah karena banyaknya bunga yang warna warni dan taman ini tidak akan indah bila bunganya dipaksakan melebur menjadi satu, bangsa ini menjadi indah karena kita berbeda seperti bunga dalam satu taman.
“Ada 4 (empat) pilar atau modal utama Garbi, yaitu Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan,” tutup Lukman. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here