Home Hukum & Kriminal Lagi: Terduga Pelaku Ilegal Loging Diamankan Petugas Dijalan Raya Jereweh Sumbawa Barat

Lagi: Terduga Pelaku Ilegal Loging Diamankan Petugas Dijalan Raya Jereweh Sumbawa Barat

56
0

Sumbawa Barat- Dalam Patroli rutin yang digelar Satuan Polres Sumbawa Barat bersama Balai KPH Sumbawa Barat telah menghentikan kendaraan mobil Pick Up Carry dengan Nomor Plat EA 9586 K yang diduga membawa kayu, melintas dijalan Raya Jereweh Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat.

Kasat Reskrim Sumbawa Barat yang dikonfirmasi Via WA, Kamis (30/05/2019) mengatakan, pada hari Rabu Tanggal 29 Mei 2019 sekitar pukul 18.00 Wita, saat dalam perjalanan melaksanakan patroli di Jalan Raya Jereweh Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Team Polres Sumbawa Barat dan Balai KPH Sumbawa Barat melihat ada sebuah mobil pick up warna hitam yang dikendarai oleh terduga pelaku membawa kayu, tim patroli memberhentikan mobil pick up tersebut dan melakukan pengecekan.

Dari hasil pengecekan Petugas menemukan 6 (Enam) batang kayu jenis batu dan 7 (Tujuh) batang kayu merekat tanpa dokumen atau nota angkut. Oleh karena pemilik kendaraan tidak dapat menunjukkan dokumen maupun nota angkut maka tim langsung mengamankan kayu tersebut beserta 2 (Dua) orang yang ada di mobil pick up ke Mapolres Sumbawa Barat.

Atas kejadian ini, tim telah mengamankan 2 (dua) orang laki-laki terduga pelaku ilegal loging berinisial ARM (59) dan SPD (38), yang tinggal di Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat beserta Barang Bukti (BB) 6 (enam) batang kayu jenis batu dan 7 (tujuh) batang kayu jenis merekat serta 1 (satu) unit mobil pick up Carry dengan Nopol EA 9586 K.

Saat kejadian kedua terduga pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan dan saat ini telah ditahan di Mapolres Sumbawa Barat guna penyelidikan lebih lanjut. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here