Home Hukum & Kriminal Oknum Anggota DPRD Sumbawa Diduga Gelapkan Dana Haji

Oknum Anggota DPRD Sumbawa Diduga Gelapkan Dana Haji

700
0

Sumbawa Besar- Kasus penipuan maupun penyalahgunaan jabatan sudah tidak lagi menjadi rahasia umum di Indonesia sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Sumbawa, seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, public figur yang semestinya menjadi contoh teladan dan pengayom bagi masyarakat tega menipu Dana Haji Masyarakat, uang yang dikumpulkan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya yang diniatkan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah harus kandas dan tak tau kejelasannya sampai saat ini lantaran ulah oknum anggota DPR yang tega melakukan penggelapan uang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Zaky Maghfur SIK yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (08/05/2019) mengatakan, kasus dugaan penggelapan uang Dana Haji yang dilaporkan oleh salah seorang warga Dusun Emang RT 02 RW 01 Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk Sumbawa dengan terlapor MTB yang merupakan anggota aktif DPRD Kabupaten Sumbawa saat ini masih dalam tahap penyidikan.

Pihaknya telah menerima laporan terkait kasus tersebut pada Tanggal 2 Mai 2019 sekitar jam 13.30 Wita dengan Nomor : TBL/ 239/V/2019/SPKT/Res Sumbawa, kasus ini sedang dalam proses pendalaman dengan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi.

‚ÄúDari informasi awal, kasus ini terjadi sejak tahun 2015 hingga kini, sampai laporan ini dimasukan, uang pelapor belum juga dikembalikan,” jelas Kasat.

Terkait kasus ini, pihaknya masih mendalaminya dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai saksi termasuk apa alasan dan sudah berapa banyak orang yang uangnya diambil, termasuk bukti-bukti lainnya, tutup Kasat. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here