Home Sosial Budaya OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawa Berikan Donasi Untuk Muallaf Asal NTT

OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawa Berikan Donasi Untuk Muallaf Asal NTT

159
0

Sumbawa Besar- Setelah viral melalui media sosial tentang kondisi muallaf asal NTT yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, bantuanpun mulai berdatangan dari para Dermawan.

Kepala Sekolah SMK Islam Farmasi Sumbawa yang dihubungi Via WA, Jum’at (10/05/2019) mengatakan, setelah viral di media sosial mengenai sosok Muallaf asal NTT Bapak Abdul Munir, jiwa Sosial dan kepedulian OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawapun merasa terpanggil, dihari yg sama
Jum’at 10 Mei 2019, OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawa langsung menuju ruangan tempat dirawatnya Abdul Munir untuk memberikan bantuan berupa uang tunai.

Rombongan Siswi ini terdiri dari Ita Lestari Selaku Ketua OSIS, Asti Aulia (Wakil Ketua), Erfana Yunita (Sekertaris OSIS), Rahmi Rosliati (Wakil Sekretaris), Janu Andina (HUMAS), serta Marisa Ekayanti (Ketaqwaan) yang bertemu langsung dengan sang Muallaf dan saat itu kebetulan mereka didampingi oleh salah satu relawan dari Rumah Zakat Sumbawa.

Ita Lestari selaku ketua OSIS menyampaikan bahwa Uang yang diberikan merupakan titipan dari siswa/siswi SMK Islam Farmasi Sumbawa yang dikumpulkan pada saat imtaq.
“Uang ini merupakan titipan dari teman-teman disekolah dengan harapan dapat membantu dan bermanfaat untuk pak Munir dan semoga peristiwa yang terjadi dibulan Ramadhan ini dapat menambah erat rasa peduli kita kepada sesama muslim,” ucap Kus menirukan ucapan Siswinya.

Ita menjelaskan bahwa, OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawa berkomitmen untuk selalu merespon serta berperan aktif dalam masalah-masalah sosial guna meningkatkan kepedulian dan kepekaan siswa sesuai perannya.

Ditempat yang sama Erfana Yunita Selaku Sekretaris OSIS menambahkan bahwa, membantu Abdul Munir adalah kewajiban terlebih beliau seiman dan seorang Muallaf.
“Membantu beliau adalah kewajiban kita bersama karena beliau seaqidah dengan kita, terlebih beliau adalah seorang Muallaf maka kita harus bahu membahu menguatkan beliau, kita tunjukkan bahwa seorang muslim tidak akan tinggal diam melihat muslim yang lainnya kesusahan,” tutup Kus. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here