Home Pemilu Pleno KPU Sumbawa 13 Kecamatan Rampung 11 Kecamatan Menyusul

Pleno KPU Sumbawa 13 Kecamatan Rampung 11 Kecamatan Menyusul

207
0

Sumbawa Besar- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa sejauh ini telah hampir merampungkan segala tahapan dalam pemilu tahun 2019 ini yang artinya tidak lama lagi para pemenang kontestasi pemilu akan segera diketahui.

Ketua KPU Sumbawa yang ditemui saat penutupan Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten hari kedua, Selasa (30/04/2019) mengatakan, Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten sampai hari ini telah rampung 13 kecamatan meliputi Kecamatan Ropang, Lantung, Lunyuk, Orong Telu, Lenangguar, Lape, Lopok, Moyo Hulu, Batu Lanteh, Alas Barat, Alas, Utan.

“Pleno hari kedua ini berjalan lancar dibandingkan hari pertama karena hari pertama pleno hanya bisa merampungkan lima kecamatan itupun tuntas sampai pukul 22.00 Wita sedangkan hari kedua bisa merampungkan delapan kecamatan selesainya sampai pukul 19.00 Wita.
Artinya hari kedua ini lebih lancar dari hari pertama,”.ujar Wildan.

Meskipun tadi sempat ada Mahasiswa dari HMI yang ingin agar KPU Sumbawa meninjau kembali Kecamatan Tarano khususnya Desa Tolo’oi untuk dilaksanakan PSU namun KPU sebagai penyelenggara bekerja tetap berdasarkan aturan, jalur pengaduan mengenai money politik dan pelanggaran pemilu lainnya ada jalurnya dan semua itu tidak menghentikan Pleno hari kedua ini, jelas Wildan.

Terkait untuk PSU itu sendiri KPU melaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu dengan berdasarkan bukti-bukti penyelidikan yang kuat dan valid sebagaimana KPU Sumbawa telah melaksanakan PSU di TPS 10 Desa Jorok Kecamatan Utan dan PSU TPS 6 Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk 27 April yang lalu karna memang memenuhi unsur untuk dilaksanakan PSU.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU berharap kedepannya bisa lancar dan penyelenggara tetap sehat dan semangat dalam menuntaskan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten ini agar paling telat hari kamis semuanya telah rampung karena masih tinggal sebelas kecamatan lagi, tutup Wildan. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here