Home Lingkungan Selain Jatung Bocor, Nairah Balita Asal Penyaring Ini Juga Diponis Gizi Buruk

Selain Jatung Bocor, Nairah Balita Asal Penyaring Ini Juga Diponis Gizi Buruk

563
0

Sumbawa Besar- Setelah diponis Jantung Bocor saat pemeriksaan awal di RSUP H. Lalu Manambai Abdul Kadir Sumbawa, Naira Balita Asal Penyaring ini juga diponis Gizi Buruk oleh pihak Rumah Sakit Mataram dan Sanglah tempat rujukan akhir Naira dirawat saat ini.

Direktur Rumah Berbagi Bersama (RBB) Hajar Nursafitri, SE,. yang dihubungi Via Telpon, Senin (20/05/2019) mengatakan saat ini Naira putri dari pasangan Budi Hartono dan Nurfitriani telah dirujuk ke Sanglah Bali hari Sabtu 18 Mai 2019 untuk penanganan lebih lanjut dan hari ini Senin 20 Mai 2019, Naira telah diperiksa ECHO Jantung, Pemeriksaan Gizi Buruk dan kamis depan jadwal pemeriksaan BAB, karena Naira saat ini jantungnya telah bocor besar dan ditambah diponis kekurangan gizi (Gizi Buruk) maka harus rutin dikontrol, sebab sebagaimana pemeriksaan di Rumah Sakit Sanglah, Naira kemungkinan harus segera dioperasi bocor jantungnya karena bocornya besar serta harus penanganan yang lebih serius.

Sebelum diberangkatkan ke Sanglah Bali, Naira dirawat dirumah sakit Mataram selama lima hari, karena kondisi keuangan Orang Tuanya yang benar-benar sangat berharap dari janji bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Sumbawa yang hingga kini belum terealisasi membuat Hartono Ayah Naira harus mencari pinjaman kesana kemari untuk merujuk Naira ke Rumah Sakit Sanglah sehingga Naira baru bisa tertangani Senin ini dari hasil pinjaman.

Hartono berharap bantuan yang dijanjikan oleh Bupati Sumbawa dapat terealisasi pekan ini agar Naira segera dioperasi serta biaya kebutuhan hidupnya selama di Bali dapat sedikit terbantu. Saat ini Naira dan kedua orang tuanya ditangani oleh relawan Rumah Berbagi Bersama (RBB).

Kepedulian serta peran semua elemen masyarakat sangat diharapkan dalam membantu kesembuhan Naira Nur Aqilla, Balita berusia 6 Bulan yang divonis Jantung Bocor dan Gizi Buruk Asal Penyaring Sumbawa ini. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here