Home Lingkungan Buaya Yang Sempat Menghebohkan Warga Lunyuk Dievakuasi Ke Lombok Utara

Buaya Yang Sempat Menghebohkan Warga Lunyuk Dievakuasi Ke Lombok Utara

296
0

Sumbawa Besar- Penangkapan seekor buaya di rawa oleh warga Emang Lestari Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa beberapa hari yang lalu sempat menghebohkan warga yang berada di kecamatan lunyuk, bahkan di Kabupaten Sumbawa sendiri pasalanya baru kali ini terjadi penangkapan buaya oleh masyarakat karna sebelumnya tidak pernah diketahui bahwa di sungai di Kabupaten sumbawa ada buaya yang hidup.

Sebelum berita ini diturunkan oleh Media BeritaSumbawa.net.seorang warga bernama Eky yang dihubungi Via Telpon, Sabtu (08/06/2019) mengatakan, Buaya yang menghebohkan masyarakat Lunyuk khususnya Desa Emang Kecamatan Lunyuk itu adalah Buaya berjenis kelamin betina yang panjangnya kira-kira 2,80 Meter dengan lebar kurang lebih 32 cm yang telah ditangkap pada hari Selasa 04 Juni 2019 pada pukul 16.30 Wita.

Buaya ini, pertama kali diketemukan oleh seorang warga Desa Emang Kecamatan Lunyuk yang kebetulan sedang mencari kepiting disekitar Rawa Pohon Bakau, karena melihat ada Buaya, ia lantas memberitahukan kepada warga Desa Emang Lestari sontak warga beramai-ramai mendatangi lokasi untuk menangkapnya,setelah menangkap buaya tersebut warga selanjutnya membawa ke dalam Desa Emang, kemudian ditangkarkan sementara di sungai tepat dibawah jembatan Emang dalam posisi diikat, Kepala Desa melaporkan ke Camat Lunyuk hingga ke KSDA Kapubaten Sumbawa, “jelas Eky.

Oleh karena bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri, maka team KSDA Kabupaten Sumbawa baru sempat melakukan evakuasi pada hari Sabtu 08 Juni 2019 dengan didampingi oleh Kapolsek Lunyuk, Kepala Desa Emang Lestari dan dibantu oleh warga masyarakat Emang. Buaya tersebut akan langsung dibawah menuju tempat penangkaran diwilayah Lombok Utara, tutup Eky. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here