Home Lingkungan Kadis LH : Ijin Tebar Tambak Labuhan Sawo Akan Dicabut

Kadis LH : Ijin Tebar Tambak Labuhan Sawo Akan Dicabut

41
0

Sumbawa Besar- Setelah beroperasi puluhan tahun lamanya ternyata dampak terhadap limbah Tambak Labuhan Sawo baru terasa dan saat ini dipermasalahkan masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Abdul Haris yang ditemui disela-sela kegiatannya dikantor Bupati Sumbawa, Senin (17/06/2019) mengatakan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa telah berkirim surat kepada pengusaha-pengusaha tambak yang ada diwilayah Labuhan Sawo Sumbawa dan Dinas Lingkungan Hidup dalam hal ini bidang yang menangani masalah Amdal akan turun langsung hari ini atau besok kelokasi untuk menegaskan kepada para pengusaha tambak agar memperhatikan Amdal dari usaha tambaknya, supaya limbah-limbahnya dibuang langsung ke laut.

Apabila para pengusaha tidak mengindahkan teguran dari pemerintah dalam hal ini pihak Lingkungan Hidup maka ijin penaburan bibit akan dicabut atau dihentikan sampai mereka mau memperhatikan Amdal atau dampak dari limbah usahanya, jelas Haris.

Untuk kelalaian ini Dinas Lingkungan Hidup berharap agar para pengusaha Tambak Labuhan Sawo dapat mematuhi aturan-aturan yang ada agar supaya usaha mereka tetap berjalan dengan baik dan lingkungan yang tercemar dapat kembali dalam keadaan baik, jangan hanya menginginkan pemerintah saja menjaga lingkungan ini tetapi peran aktif kita bersama menjadi tujuan akhir dari pelestarian lingkungan hidup di Bumi tercinta ini, tutup Haris. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here