Home Pemilu KPU Sumbawa Gelar Bimtek Tata Cara Penetapan Kursi dan Penetapan Caleg Terpilih

KPU Sumbawa Gelar Bimtek Tata Cara Penetapan Kursi dan Penetapan Caleg Terpilih

94
0

Sumbawa Besar–Sebelum penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota terpilih, KPU Kabupaten Sumbawa, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penetapan Kursi dan Penetapan Calon Anggota DPRD Terpilih pada Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Samawa Transit, Sumbawa Besar, Kamis (27/06/2019), diikuti para pengurus Parpol peserta Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, M. Wildan, M.Pd., dalam pemaparannya, menyebutkan bahwa kegiatan ini guna menyamakan persepsi meski internal Parpol sudah memahami melalui refrensi di media maupun internal, namun KPU wajib melaksanakan Bimtek sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2019.

Pemilu yang start sejak 2018, akan tiba pada tahapan penghujung yakni penetapan calon terpilih.

Mengenai jadwal penetapan, KPU Kabupaten Sumbawa menunggu hasil gugatan MK. Jika tidak ada gugatan di MK, maka paling telat tanggal 8 melaksanakan penetapan calon terpilih, jelas Wildan.

Kegiatan pada hari ini untuk memberikan pemahaman bersama, meski sudah mengetahui siapa saja Caleg terpilih. KPU hanya mengingatkan kembali tata caranya agar tidak ada perdebatan pada saat penetapan calon nantinya, tutup Wildan. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here