Home Politik PKS Sumbawa Siap Usung Kader Di Pilkada Sumbawa 2020 Mendatang

PKS Sumbawa Siap Usung Kader Di Pilkada Sumbawa 2020 Mendatang

480
0

Sumbawa Besar- Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa masih sekitar 15 (Lima belas) bulan lagi, namun tokoh-tokoh yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati periode 2021-2026 mulai bermunculan, dari mantan Legislator, Birokrat, Pengusaha, tokoh-tokoh muda dari kalangan akademisi maupun aktivis.

Merespon pilkada 2020 mendatang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa mulai angkat bicara terkait kontestasi politik Pilkada Sumbawa 2020 mendatang, melalui juru bicara PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Fauzi, S.AP,. salah satu kader muda sekaligus Ketua PKS Muda Kabupaten Sumbawa yang ditemui dikediamannya, Rabu (12/06/2019) mengatakan,
setelah PKS Kabupaten Sumbawa sukses dalam pemilu 17 april lalu degan perolehan suara yang cukup signifikan yaitu sekitar 24.472 dari total suara sah dan bisa memiliki Fraksi utuh karena berhasil di 4 (Empat) Dapil kecuali Dapil Sumbawa 4 (Empat) dan bahkan diperkirakan akan duduk di salah satu kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa karena perolehan suara urutan 3 Besar.

Dari indikator capaian tersebut maka PKS Kabupaten Sumbawa sudah selayaknya diperhitungkan dan internal PKS sendiri memandang perlu untuk menentukan sikap politik pada pilkada Sumbawa 2020 mendatang. Saat ini PKS telah mulai membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi sebab PKS sadari tidak mungkin bisa mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat mengusung pasangan calon, jelas Fauzi (Sapaan akrab ketua PKS Muda Sumbawa).

Bagi PKS, mendorong kader untuk maju pada pilkada 2020 mendatang adalah hal yang sangat rasional karena potensi yang ada serta PKS juga memiliki beberapa tokoh yang cukup mumpuni dan patut diperhitungkan juga, seperti Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir, SE,. Sambirang Ahmadi, S.Ag., M.Si,. yang kini terpilih menjadi Aleg PKS di DPRD Provinsi dengan perolehan suara yang cukup baik, ketokohan beliau yang cukup dikenal baik diwilayah barat, timur, utara maupun selatan dengan gaya politik yang santai dan santun berwibawa sebagai seorang politisi asli sumbawa. Selain itu juga ada Salamudin Maula atau Bang Jalo, anggota DPRD Sumbawa 2 periode yang cukup familiar dan terkenal vocal serta Adizul Sahabuddin, SP,. M.Si,. anggota DPRD Sumbawa yang kembali diamanahkan oleh masyarakat Sumbawa pada pemilu 17 April yang lalu, terang Fauzi.

Saat ini di internal PKS telah mulai mencuat aspirasi para kader terutama kader-kader muda dan juga simpatisan yang menginginkan agar kader PKS dapat tampil di Pilkada 2020 mendatang.
“Kami punya tokoh-tokoh besar asal sumbawa yang cukup berpengaruh dan juga PKS terkenal dengan partai yang sangat solid, kader-kader yang siap berkerja maksimal dan siap berjuang untuk memenangkan Pilkada mendatang, tutup Fauzi. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here