Home Pendidikan SMK Islam Farmasi Sumbawa Resmi Lepas Siswa Prakerin Tahun 2019.

SMK Islam Farmasi Sumbawa Resmi Lepas Siswa Prakerin Tahun 2019.

152
0

Sumbawa Besar- Dalam meningkatkan mutu dan kwalitas peserta didik, SMK Islam Farmasi Sumbawa terus berupaya melakukan pembenahan dan pengembangan terhadap para peserta didik agar kedepan mampu bersaing dan mandiri dalam dunia kerja.

Kepala Sekolah SMK Islam Farmasi Sumbawa Kusriawansyah, S.Pd,. yang ditemui seusai acara pelepasan siswa Prakerin/PKL, Senin (17/06/2019) mengatakan bahwa, kali ini ada yang berbeda dengan Upacara Bendera di SMK Islam Farmasi Sumbawa karena upacara kali ini sekaligus dirangkaian dengan pelepasan Siswa yang akan mengikuti PRAKERIN atau Praktek Kerja Lapangan (PKL). Setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa maka sebanyak 64 siswa yang mengikuti Prakerin Tahun 2019 ini terbagi di 18 (Delapan Belas) lokasi yakni 9 (Sembilan) Puskesmas dan 9 Apotek.

Selama mengikuti Prakerin, Kus berpesan kepada para peserta agar senantiasa mengedepankan etika, sopan santun, dan kedisiplinan serta dapat menyatu dengan masyarakat dan lingkungan Prakerin. “Anak-anak harus senantiasa memperhatikan etika sopan santun, serta mematuhi norma-norma yang berlaku dilingkungan masyarakat lokasi Prakerin (lingkungan baru), oleh karena itu pegang teguhlah etika dan kedisiplinan sebagaimana yang diajarkan disekolah, ikutilah setiap arahan dari pembimbing, baik pembimbing lapangan maupun pembimbing sekolah,” jelas Kus (Sapaan akrab Kepsek muda ini).

Sedangkan untuk guru pembimbing Prakerin, Kus juga berpesan agar dapat melakukan bimbingan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi, karena disadari tentunya menjadi pembimbing adalah tugas yang berat. “Bimbinglah anak-anak kita dengan penuh tanggung jawab, minimal sesuai dengan jadwal dan agenda yang telah disepakati, kita harus sadari bahwa membimbing adalah tugas yang cukup berat, tapi dengan kesadaran dan niat yang tulus, Insya Allah setiap langkah kita akan dimudahkan oleh Allah,” terang Kus.

Ditempat terpisah, salah satu peserta Prakerin, Ita Lestari yang kebetulan ketua Osis SMK Islam Farmasi Sumbawa mengatakan, ini adalah Prakerin Tahap 2 yang diikuti setelah sebelumnya pernah melakukan Prakerin Tahap 1 di Apotek, dia juga mengaku telah siap dengan berbagai ilmu yang telah ia dapatkan disekolah.
“Ini adalah Prakerin Tahap 2 yang saya ikuti setelah sebelumnya pernah mengikuti Prakerin Tahap 1 di Apotek dan Insya Allah dengan bekal ilmu dari sekolah saya siap untuk mengikuti Prakerin Tahap 2 ini yang kebetulan saya ditempatkan di Puskesmas Unit 1 Kecamatan Sumbawa atau Puskesmas Seketengi,”.

Adapun lokasi Prakerin diantaranya, Puskesmas Unit 1 Kecamatan Sumbawa, PKM Unter Iwes, PKM Labuhan Badas, PKM Moyo Hulu, PKM Moyo Hilir, PKM Moyo Utara, PKM Kecamatan Lopok, PKM Kecamatan Rhee, PKM Kecamatan Batu Lanteh, Apotek Anugerah, Apotek Cahaya Medika, Apotek Gitria Farma, Apotek Sumbawa Farma, Apotek An-Nafii, Apotek Bunda, Apotek Ar-Rahma, Apotek Mitra, dan Apotek Sehat, tutup Kus. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here