Home Politik Sukseskan Pilkada 2020, Ormas GARBI Akan Kunjungi Bacalon

Sukseskan Pilkada 2020, Ormas GARBI Akan Kunjungi Bacalon

254
0

Sumbawa Besar- Tahun 2020 mendatang merupakan tahun Demokrasi, dimana beberapa daerah akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak termasuk Kabupaten Sumbawa salah satu yang akan melaksanakan Pilkada. Sejauh ini telah banyak figur-figur yang mulai dimunculkan baik dari kalangan Birokrat, Politisi, Akademisi maupun dari kalangan pengusaha yang digadang-gadang akan tampil untuk
bertarung dalam kontestasi tersebut, baik yang akan menggunakan kendaraan partai politik maupun melalui jalur independen.

Dalam menghadapi momen tersebut, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Sumbawa akan ikut ambil bagian dalam menyukseskan pilkada mendatang.

Ketua Umum DPD GARBI Kabupaten Sumbawa, Lukmanul Hakim, M.Pd,. yang ditemui media ini, Jum’at (28/06/2019) mengatakan, GARBI adalah salah satu Ormas Nasional yang telah dideklarasikan dihampir 30 (Tiga Puluh) Provinsi dan ratusan kabupaten/kota yang ada di Indonesia, dibawah besutan H. Fahri Hamzah, SE,. Wakil Ketua DPR RI dan Ustad Anis Matta, Lc,. dkk. yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi partai baru sebelum pilkada serentak 2020 ini, akan ambil bagian dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendatang.

Sebagai Ormas Nasional dan sekaligus bagian dari masyarakat, GARBI memiliki kewajiban untuk ikut andil sebagaimana Badan Pengurus Harian Gerakan Arah Baru Indonesia (BPH GARBI) Sumbawa sedang mempelajari profil dan visi misi masing-masing figur yang muncul atau dimuncul saat ini, kemudian akan mengedukasi masyarakat serta nantinya GARBI Sumbawa akan menentukan sikap arah dukungan,” jelas Lukman.

GARBI Sumbawa Telah melaksanakan rapat internal beberapa hari yang lalu dan menelurkan beberapa rekomendasi, diantaranya dalam waktu dekat akan melaksanakan kunjungan silaturrahim ke beberapa tokoh, termasuk figur-figur yang telah dimunculkan menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendatang, terang Lukman.

Meski GARBI sebagai Ormas tidak memiliki hak mengusung calon karena GARBI bukan Parpol, Namun GARBI Sebagai Ormas memiliki kepentingan dan tanggung jawab besar untuk mewujudkan visinya yaitu (INDEK) Islam, Nasionalisme, Demokrasi, dan Kesejahteraan. melalui figur-figur yang nantinya akan didukung oleh GARBI Sumbawa untuk sumbawa tercinta agar kemaslahatan masyarakat kabupaten sumbawa benar-benar tercapai, tutup Lukman. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here