Home Pembangunan dan Infrastruktur Dinilai Gagal Membangun Wilayah Selatan, Ini Tanggapan Bupati Sumbawa

Dinilai Gagal Membangun Wilayah Selatan, Ini Tanggapan Bupati Sumbawa

77
0

Sumbawa Besar-Pembangunan infrastruktur seperti jalan diwilayah selatan Kabupaten Sumbawa kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat setempat,pasalnya sudah tidak menjadi rahasia umum lagi banyaknya postingan masyarakat setempat di dalam media sosial yang memperlihatkan buruknya akses menuju wilayah tersebut seperti jalan yang berlubang bahkan jalan yang menjadi kubangan kerbau.masyarakat setempat sudah seringkali mengadakan unjuk rasa ke pemda menuntut pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan jalan yang layak di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc,. yang ditemui media ini usai pelantikan pengurus KONI Sumbawa, Senin (15/07/2019) mengatakan, isu yang sengaja dihembuskan lawan politiknya itu bohong besar, wilayah selatan itu banyak dan porsi pembangunannya sudah diberikan. Salah satu contohnya, pembangunan diwilayah (Kecamatan) Ropang dan Lantung yang terbangun dengan bagus, kemudian di ikuti Orong Telu dan Batulanteh serta Kecamatan selatan lainnya.

Saat ini Kecamatan Batulanteh jalannya sepanjang 5 kilo sudah dilakukan hotmix namun karena jalan ke wilayah tersebut labil maka pengaspalannya tidak dapat dilanjutkan tetapi pengerasannya tetap. Perbaikan infrastruktur ke wilayah selatan akan terus dilanjutkan termasuk infrastruktur yang lainnya yang dibutuhkan di setiap wilayah di kabupaten Sumbawa selama masa jabatan ini bupati, jelas Bupati.

Masyarakat diharapkan obyektif dalam menilai setiap kinerja pemerintah saat ini dan jangan terlalu cepat menyimpulkan sebuah pembangunan yang belum selesai dikerjakan dikatakan gagal. Sementara pembangunan tersebut akan dikerjakan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan target dan mekanisme yang ada.

“Saya sudah bekerja semaksimal mungkin untuk pembangunan sumbawa selama 3 tahun ini. Dalam satu periode saja banyak pembangunan besar yang telah dibangun seperti bendungan Beringin Sila, RSUD Sumbawa, Pasar Seketeng, Pasar Brang Bara, serta masih banyak lagi pembangunan kewilayahan yang tidak dapat disebutkan,” terang Bupati.

“Saya juga tidak alergi kritik, tapi berilah kritik yang obyektif, kritik yang membangun demi Tau dan Tana Samawa. Satu hal yang perlu diingat, bahwa sisa jabatan yang masih ada 2 tahun lagi dan saya berjanji akan pergunakan sisa jabatan ini dengan semaksimal mungkin,” tutup Bupati.(bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here