Home Pembangunan dan Infrastruktur Pemda Sumbawa Akan Bangun Dermaga Pariwisata Di Jalur Samota

Pemda Sumbawa Akan Bangun Dermaga Pariwisata Di Jalur Samota

200
0

Sumbawa Besar-Giat Pemerintah Kabupaten Sumbawa Besar memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata terus dilakukan. Belum lama ini bagina Pertanahan Setda Kabupaten Sumbawa mendampingi tim dari Dinas Perhubungan Pemprov NTB dan tim Konsultan beserta perangkat desa di Kecamatan Moyo Utara untuk meninjau lokasi lahan pembangunan Dermaga Pariwisata.

Tim melakukan fesibility study di tiga titik lokasi rencana pembangunan dermaga, lokasi pertama di Ai Bari, Ulu Air dan Ai limung,Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara hal ini disampaikan oleh Kabag Pertanahan Setda Sumbawa Melalui Kepala Sub Bagian Pengadaaan Tanah Pertanahan Setda Sumbawa Surbini, SE. MM, diruang kerjanya Senin(29/07/2019).

“saat ini tim sudah melakukan feasibility study di tiga titik yang akan dibangun dermaga,”terang Surbini.

Lebih lanjut ia mengatak, bahwa saat ini Tim konsultan sudah mulai bekerja melakukan kajian dimana lokasi yang layak dan memenuhi syarat akan dibangunnya dermaga pariwisata dari tiga titik lokasi yang di sudah di survey dan selanjutnya tim konsultan akan mengeluarkan hasinya.

Sementara untuk hasil survey yang sudah dilakukan oleh tim konsultan diperkirakan paling lama empat bulan lamanya sudah diketahui hasilnya untuk penetapan lokasi dermaga tersebut”bisa dipastikan tahun ini akan ada hasil dari fesibility study tim konsultan dan tahun 202 mendatang sudah pasti dilakukan pembanguna dermaganya, setelah dinas Perhubungan Provinsi merampungkan DED dan pembuatan AMDAL nya, “ujarnya.

Untuk tipe dermaga yang akan dibangun belum bisa diketahui, yang pasti hajat utama pembangunan dermaga pariwisata tersebit sebagai penunjang pariwisata di kabupaten sumbawa melalui jalur Samota.

Sementara untuk pembebasan lahan pembangunan dermaga itu senderi sudah tidak ada lagi kendala lantatan lokasi pembangunan dermaga tersebut adalah lahan pemerintah sendiri tidak ada lahan atas nama masyarakat setempat,”intinya ketika sudah keluar hasil penentuan lokasi oleh tim dari konsultan dan Dinas Perhunguna Provinsi sudah membuat DED dan AMDAL nya kita tinggal membangun saja dermaganya karna sudah tidak ada masalah lagi.,”tutup Surbini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here