Home Pendidikan Polsek Buer Beri Penyuluhan Hukum Bagi Siswa-Siswi Baru Di SMKN 1 Buer

Polsek Buer Beri Penyuluhan Hukum Bagi Siswa-Siswi Baru Di SMKN 1 Buer

123
0

Sumbawa Besar-Giat Polsek Buer memberikan sosialisasi penyuluhan hukum ke SMA-SMK yang berada di wilayah hukum polsek Buer.penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Polsek Buer dalam momen penerimaan siswa siswi baru di tahun ajaran 2019/2020 senin (15/7/2019) di SMKN 1 Buer.

Kapolsek Buer IPDA.Awaluddin.S.AP seusai Memberikan penyuluhan mengatakan, bahwa kegitan penyuluhan hukum kepada siswa siswi yang baru duduk si bangku SMA maupun SMK bertujuan memberikan pemaham hukum yang berlaku di Republik ini.

Adapun penyuluhan hukum yang diberikan seperti,pemberian pemahaman UU terutama UU yang mereka temukan dalam kehidupan sehari hari. Seperti UU Lalulintas serta tentang kenakalan remaja dan Narkoba yang sedang marak saat ini yang melibat paling banyak para pelajar sebagai pengguna barang haram tersebut.

“ini penting kita lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap anak-anak kita agar kelak mereka sebagai penerus bisa paham dan taat terhadap hukum yang berlaku serta bisa menghindari diri dari ancaman buruk pergaulan terutama Narkoba”,Ujar kapolsek.

Selain memberikan penyuluhan hukum, kegiatan ini juga sebagai bentuk memberi semangat kepada siswa baru, bahwa ketika siswa-siswi masuk SMA-SMK maka siswa-siswi harus bisa memastikan diri ketrampilan apa yang bisa bermanfaat buat desa nya nanti ketika mereka sudah tamat sekolah terlebih khususnya sekolah SMK sebagai sekolah pencetak generasi terampil.

“In shaa Allah kegitan penyuluhan hukum ini akan terus kita lakukan ke semua sekolah yang ada diwilayah hukum polsek Buer dan tujuan utamanya agar para siswa-siswi paham bahwa negara kita adalah negara hukum, semua tindak tanduk kita sudah di atur oleh negara,”ujarnya. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here