Home Hukum & Kriminal Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat Amankan Pelaku Pelecehan Seksual Dibawah Umur

Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat Amankan Pelaku Pelecehan Seksual Dibawah Umur

320
0

Sumbawa Barat-Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat (KSB) mengamankan terduga pelaku pelecehan seksual dibawah umur yang dilakukan oleh SA,55 tahun warga Ds.Seminar Salit Kecamatan Brang Rea.minggu (14/7/2019).

Kapolres Sumbawa Barat, Melalui Kasat Reskrim AKP. Muhaemin, SH. S. IK. yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi tindak pelecehan seksual dibawah umur oleh SA 55.Kasat Reskrim Menuturkan kronologi kejadian setelah dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, Pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 sekitar pukul 11.00 WITA korban pulang dari rumah terduga pelaku dan langsung tidur di kasur yang berada di ruang tamunya. Kemudian pada pukul 12.00 WITA terduga pelaku datang ke rumah korban kemudian langsung naik ke kasur dan memeluk korban. Setelah itu korban langsung terbangun dan mendapati terduga pelaku berada di atas kasur dan sedang memeluk tubuh korban.beruntung saat terduga pelaku ada tetangga korban sontak saksi masuk kedalam rumah korban dan melihat terduga pelaku yang masih berada diatas kasur bersama korban.

“terduga pelaku sebelum kami bawa ke mapolres, sempat diamankan dirumah kepala desa Salit untuk menghindari amuk massa”,ujar kasat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas,baju kaos korban dan satu buah miniset milik korban, saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di mapolres untuk penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan Terduga pelaku melanggar hukum dijerat denganPasal 81 ayat (1)
Dimana Setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here