Home Sosial Budaya SMK Islam Farmasi Sumbawa Akhiri MPLS Dengan Berbagi Alat Tulis Kepada Anak-anak...

SMK Islam Farmasi Sumbawa Akhiri MPLS Dengan Berbagi Alat Tulis Kepada Anak-anak Tidak Mampu

62
0

Sumbawa Besar- Setelah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama kurang lebih sepekan, akhirnya kegiatan MPLS SMK Islam Farmasi Sumbawa ditutup dengan kegiatan sosial berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu dilingkungan Karang Gudang Kelurahan Brang Biji Sumbawa Besar.

Kepala sekolah SMK Islam Farmasi Sumbawa, Kusriawansyah, S.Pd,. yang diwawancarai media ini disela-sela kegiatan, Jum’at (19/07/2019) mengatakan, Hari ini adalah hari terakhir MPLS, dihari terakhir ini, sekolah segaja menutupnya dengan berbagi alat tulis (Pulpen dan Buku) kepada anak-anak yang kurang mampu diwilayah Karang Gudang Kelurahan Brang Biji Sumbawa, kegiatan ini adalah untuk menanamkan karakter peduli dan semangat berbagi didalam diri peserta didik sebagaimana semboyan sekolah yakni “Kompeten Berkarakter,”.

SMK Islam Farmasi Sumbawa senantiasa terus berbenah diri demi tercapainya siswa-siswa yang berkarakter dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi bagi siswa yang akan dan telah menimbah ilmu di SMK Islam Farmasi Sumbawa. Kegiatan berbagi ini memang dihajatkan untuk menanamkan karakter, khususnya kepedulian sosial didalam diri siswa.

“Selaku kepala sekolah, saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan MPLS SMK Islam Farmasi Sumbawa ini dari semenjak pembukaannya yang bisa menciptakan hal yang berbeda dari MPLS sekolah-sekolah lain yang telah diisi dengan kegiatan sosial pengobatan gratis di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu dan menutup MPLS ini juga dengan kegiatan Sosial berbagi kepada sesama, semua hal ini demi mewujudkan generasi yang kompeten dan berkarakter,” jelas Kus (sapaan akrab Kepsek ini).

Ditempat yang berbeda, Ketua OSIS SMK Islam Farmasi Sumbawa, Ita Lestari saat pembagian alat tulis mengatakan bahwa, kegiatan berbagi kepada adik-adik yang tidak mampu ini adalah sebagai ungkapan syukur kepada Allah karena sekolahnya tiap tahun ada penambahan peminat yang terus meningkat dan kesyukuran itu diaktualisasikan dalam bentuk berbagi.

“Ini adalah ungkapan syukur kami kepada Allah SWT, bahwa sekolah kami dari tahun ke tahun peminatnya terus meningkat dan salah satu cara kami bersyukur dengan berbagi kebahagiaan berupa bingkisan alat tulis ini,” Ucap Ita.

Kegiatan berbagi ini mendapat respon yang sangat baik dari warga sekitar dan warga berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan karena benar-benar sangat membantu dalam meringankan beban para orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam hal pengeluaran keuangan memasuki tahun pelajaran baru untuk membeli buku serta pulpen yang dibagikan ini,” tutup Sukimin salah satu orang tua yang anaknya mendapat bantuan alat tulis. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here