Home Pendidikan SMK Islam Farmasi Sumbawa Memulai MPLS Dengan Pengobatan Gratis

SMK Islam Farmasi Sumbawa Memulai MPLS Dengan Pengobatan Gratis

55
0

Sumbawa Besar- Tahun ajaran baru 2019-2020 telah dimulai, sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa, mulai dari jenjang SD, SMP sampai jenjang SMA, SMK maupun MA, setiap awal Tahun pelajaran baru pasti melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), hal ini sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan lingkungan belajar yang baru kepada siswa baru yang telah terdaftar dan diterima di sekolah tersebut.

SMK Islam Farmasi Sumbawa sebagai salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Sumbawa terus berbedah diri dalam memperbaiki kwalitas dan mutu peserta didik maupun pendidiknya, MPLS yang diadakan tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelum dimana peserta didik baru langsung dilibatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan pengobatan gratis yang diikuti lebih dari 100 (Seratus) orang anggota masyarakat Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa.

Kepala sekolah SMK Islam Farmasi Sumbawa, Kusriawansyah, S.Pd,. Yang ditemui media ini disela-sela kegiatannya, Ahad (14/07/2019) mengatakan, pelaksanaaan MPLS di SMK Islam Farmasi jSumbawa tahun ini cukup berbeda dengan MPLS di sekolah-sekolah jlain yang ada di Kabupaten Sumbawa, pasalnya MPLS tahun ini dimulai dengan turun langsung ke masyarakat dalam rangka pengobatan gratis. Kegiatan ini sendiri dihajatkan untuk memperkenalkan karakter siswa SMK Islam Farmasi Sumbawa kepada siswa baru yang telah di didik agar memiliki jiwa sosial yang tinggi serta jiwa berbagi kepada sesama.

Tujuan penting kegiatan pengobatan gratis ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa baru dengan program sekolah yang berorientasi pada pendidikan karakter yakni kepekaan sosial.

“MPLS Tahun ini kita buka dengan kegiatan pengobatan gratis sebagai upaya untuk memperkenalkan dan nmenumbuhkan karakter kepedulian siswa kepada siswa baru sebagaimana salah satu ciri khas siswa disekolah yang dimanivestasikan dalam bentuk program tahunan sekolah,” terang Kus (Sapaan akrab Kepsek SMK Islam Farmasi Sumbawa ini).

Ditempat berbeda, salah satu siswa baru yakni Mudia Nurullah Aljannah mengaku senang dan sangat tertarik dengan model kegiatan yang dilaksanakan sekolah barunya ini, hal inilah salah satu yang membuatnya tertarik untuk menuntul ilmu di SMK Islam Farmasi Sumbawa.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa diperkenalkan serta dilibatkan langsung dalam kegiatan pengobatan gratis ini, Pokoknya gak bisa diungkapkan dengan kata-kata betapa senangnya mengikuti kegiatan ini, inilah yang membuat saya sangat tertarik,” tutur Nurul (Sapaan akrab siswa asal Desa Maman ini).

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat Batu Tering, Ridwan, S.Pd,. mengungkapkan bahwa, masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini, selaku warga masyarakat dan secara pribadi sangat berterima kasih serta berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebab benar-benar sangat membatu masyarakat baik secara ekonomi maupun dalam hal kesehatan.

Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan (DIKES) Sumbawa, Puskesmas Moyo Hulu, Pemerintah Desa Batu Tering, Apotek Cahaya Medika, Apotek An-Nafii, Apotek As-syagis, Apotek Bunda, Sumbawa Farma, Apotek Sehat, Apotek Ceria, Apotek Gitria Farma, Apotek Mitra, Apotek Al-Hidayah, Apotek Kita dan Apotek Sinar Medica, tutup Kus. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here