Home Pemilu Sukses Dalam Pilpres Dan Pileg 2019 KPU Kabupaten Sumbawa Masuk Dalam Kategori...

Sukses Dalam Pilpres Dan Pileg 2019 KPU Kabupaten Sumbawa Masuk Dalam Kategori KPU Terbaik di NTB

292
0

Sumbawa Besar- Dalam rangka perbaikan segala hal yang ada dalam internal KPU sebagai penyelenggara Pemilu, baik itu perbaikan Administrasi, pembinaan pegawai-pegawai, lokasi perkantoran dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaraan Komisi Pemilihan Umum dalam bekerja, KPU Provinsi NTB melakukan sidak ke KPU Kabupaten Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Ketua Divisi SDM, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat Agus Hilman yang ditemui media ini saat melakukan kunjungan (Sidak) ke KPU Kabupaten Sumbawa, Selasa (30/07/2019) mengatakan, kedatangan atau kunjungan kali ini ke KPU Kabupaten Sumbawa adalah dalam rangka melakukan pembedahan atau sidak untuk meninjau dan menilai kinerja KPU Sumbawa yang berkaitan dengan bagaimana kelengkapan administrasi, bagaimana kinerja pegawai-pegawai yang ada dilingkup KPU Sumbawa serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran KPU Sumbawa dalam bekerja.

Kunjungan dan sidak ini dilakukan di 10 (Sepuluh) Kabupaten Kota yang ada di NTB, masing-masing Komisioner KPU Provinsi NTB turun secara langsung bersamaan dan dibagi ke masing-masing KPU Kabupaten Kota.

“Hari ini ada yang ke Sumbawa Barat, ada yang ke Bima, Dompu dan Kabupaten lain di NTB sementara saya khusus kunjungan sidak di sumbawa saja untuk melakukan penilaian serta peninjauan langsung dilapangan dan KPU Kabupaten Sumbawa sudah baik dan bagus, semoga semua ini terus ditingkatkan,” terang Agus (Sapaan akrab Komisioner KPU Provinsi NTB ini).

Menurutnya bahwa apresiasi patut diberikan kepada KPU Sumbawa atas kinerjanya yang telah mensukseskan Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten  SumbKota. KPU Sumbawaa salah satu KPU terbaik yang dapat menjadi contoh untuk KPU lain, dimana dinilai dari kondusifitas dan kelancaran dalam menyelenggarakan Pemilu yang telah dilaksanakan meskipun hal ini bukan sepenuhnya sebagai penilaian, namun kinerja KPU Sumbawa berhak diapresiasi dan semoga kedepannya  terusd dan ditingkatkan.

“Untuk penilaian semuanya telah bagus dan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dan semua kesuksesan KPU sumbawa sebagai penyelenggara pemilu tidak terlepas dari pemahaman politik masyarakat sumbawa juga karena sehebat apapun penyelenggara kalau masyarakat masih minim pemahaman politik maka bisa dipastikan pemilu akan sangat terganggu,” tutup Agus. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here