Home Politik TPPD Terbentuk, PKS Sumbawa Siapkan Mesin Partai Menghadapi Pilkada 2020 Mendatang

TPPD Terbentuk, PKS Sumbawa Siapkan Mesin Partai Menghadapi Pilkada 2020 Mendatang

403
0

Sumbawa Besar- Dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Tahun 2020 mendatang, beberapa partai politik di daerah perlahan mulai menentukan sikap politiknya, rata-rata memperioritaskan kader untuk diusung pada kontestasi Pilkada Sumbawa yang lebih kurang akan digelar 11 bulan lagi.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa mulai mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Sumbawa dengan membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD).

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir, SE,. yang dikonfirmasi media ini di kantor DPD PKS Sumbawa, Kamis (18/07/2019) mengatakan, saat ini DPD PKS Sumbawa telah membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) dalam menghadapi Pilkada mendatang, terbentuknya TPPD ini agar komunikasi dan informasi menjadi lebih rapi, berjenjang, terarah dan juga akan lebih massif, hal ini bertujuan agar sikap politik PKS pada PILKADA mendatang lebih matang dan realistis mengingat kader-kader PKS Sumbawa yang begitu semangat dan siap berjuang untuk mengusung kader pada Pilkada 2020 mendatang.

Pembentukan TPPD ini juga berdasar pada SK DPW PKS NTB yang langsung diketuai oleh Ketua Umum DPD PKS Sumbawa dan unsur-unsur Badan Pengurus Harian (BPH) DPD PKS Sumbawa, jelas Takdir (Sapaan akrab Ketua DPD PKS Sumbawa ini)

Dalam waktu dekat, TPPD yang dibentuk ini akan segera melakukan tahapan penjaringan kader internal yang akan diusung sebagai prioritas utama sambil terus membuka komunikasi dengan tokoh-tokoh partai lain, terang Takdir.

Ditempat berbeda, Sekretaris Umum DPD PKS Sumbawa Firman Cahyadi, SE,. yang sekaligus sebagai sekretaris TPPD mengatakan, dengan terbentuknya TPPD ini maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbawa akan lebih maksimal dalam melakukan penjaringan serta komunikasi dengan partai lain. Model komunikasi politik PKS berjenjang dan terstruktur karena hal itu bagian dari mekanisme partai dalam menghadapi PILKADA mendatang.

  1. ‚ÄúSemua komunikasi dan informasi terkait Pilkada akan dilakukan melalui satu pintu yaitu TPPD yang sudah dibentuk,” tutup Firman. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here