Home Politik Akbar Tanjung Restui Sabaruddin Untuk Maju Di Pilkada Sumbawa

Akbar Tanjung Restui Sabaruddin Untuk Maju Di Pilkada Sumbawa

528
0

Sumbawa Besar- Tahapan Pilkada akan dimulai sebentar lagi, figur-figur muda mulai menampakkan diri dan bahkan terang-terangan mensosialisasikan diri serta melakukan pendekatan maupun lobi terhadap Partai Politik agar dapat menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada 2020.

Ketua Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) DPP Partai Golkar Sabaruddin SE.ME yang diwawancarai seusai menjadi narasumber pada acara Diskusi Publik Meneropong Arah Baru Sumbawa 2020, Kamis (08/08/2019) mengatakan, setelah bertemu dengan beberapa tokoh nasional dan menceritakan mengenai kampung halaman (Sumbawa) dan niat ingin berbuat lebih untuk sumbawa tercinta maka saya memutuskan untuk siap maju menjadi kontestan dalam Pilkada Sumbawa mendatang.

Terkait dengan keinginan untuk mengabdikan diri bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa serta niat untuk tampil pada Pilkada mendatang telah melalui pemikiran matang, dengan berbekal pengalaman organisasi serta pengalaman karier yang kini diberi amanah menjadi DMI DPP Partai Golkar dan juga restu para tokoh-tokoh nasional menambah semangat untuk siap bertarung.

“Rencana maju di Pilkada mendatang telah didukung penuh oleh keluarga, sahabat, kerabat serta dukungan moral dari Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Bapak Akbar Tanjung dan setelah diskusi empat mata dengan beliau, saya menyampaikan niat saya untuk maju di Pilkada Sumbawa, beliau langsung merespon positif dan siap membantu menyampaikan niat saya kepada ketua umum terpilih Partai Golkar nantinya dan tokoh nasional lainnya yang mendukung yaitu Mantan Ketua MK Handan Sulva serta Kordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI Korp Alumni HMI Prof. Suhro yang juga sangat mendukung dimana saya juga sebagai Wasekjennya,” Jelas Din (Sapaan akrab DMI DPP Partai Golkar ini).

Pengalaman dalam berorganisasi yang pernah dilalui seperti, aktif di HMI Cabang Jakarta, anggota HIPMI, DPD KNPI Provinsi Banten, Persatuan Keluarga Pulau Sumbawa (PKPS), Majelis Ekonomi PW Muhammadiyah Banten, Badan Pengurus HIPKA, Majelis Nasional KAHMI, Direktur Eksekutif Monitoring Persaingan Usaha, HKTI Provinsi Banten, Komite Ekonomi Masyarakat Sumbawa dan Kaukus Insan CITA untuk indonesia.

Demikian juga kariernya seperti, di PT Jasa Marga (Persero), Direktur CV. Insan Cita Madani, Direktur Niaga CV. Lintas Buana Perkasa, Direktur Marketing PT. VIP Artha Utama dan Direktur Marketing dan Investasi, PT. Thaly Sentra Valas serta masih banyak karier lainnya yang tak bisa ia sebutkan termasuk jabatan yang belum lama ia terima dari DPP Golkar di Majelis dakwah islamiya (MDI), sekaligus menjabat sementara MDI Golkar NTB hingga ada pengurus barunya.

Ketika ditanya dengan siapa akan berpasangan serta majunya nanti melalui jalur apa, iapun tegas menjawab akan maju melalui jalur partai, sementara untuk pasangan sendiri ia masih melakukan penjajakan dan komunikasi inten dengan balon-balon serta tokoh-tokoh politik yang ada di kabupaten sumbawa.

”Sejauh ini sudah ada komunikasi dengan berbagai Balon baik itu secara pribadi maupun lintas tim termasuk komunikasi dengan Mantan Sekda Sumbawa Drs. H Rasyidi, yang jelas saya sangat siap dalam segala hal untuk berkontestasi di Pilkada esok”, tutup Din. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here