Home Pemerintahan Bupati Perintahkan Sat Pol PP Tertibkan Hiburan Live DJ Hotel Sernu

Bupati Perintahkan Sat Pol PP Tertibkan Hiburan Live DJ Hotel Sernu

352
0

Sumbawa Besar-Bupati Sumbawa telah memerintahkan Sat Pol PP untuk menenertibkan tempat hiburan live DJ di hotel sernu raya,pasalnya selain mengganggu,pihak pengelolah juga belum mengantongi ijin sesuai aturan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Sumbawa H. Sahabuddin, M.Si yang diwawancarai media ini saat mendampingan Bupati di Taman Pahlawan Sumbawa, Rabu (08/08/2019) mengatakan, hiburan DJ yang dimiliki oleh pemilik Hotel Sernu Sumbawa yang telah beroperasi setiap malam Kamis dan malam minggu ini atau kurang lebih dua minggu berjalan tidak mengantongi ijin resmi hanya ada ijin keramaian dari Desa dan Kecamatan saja. Pol PP selaku pengaman Perda bertindak sesuai dengan SOP yaitu memberikan teguran terlebih dahulu sebelum ditindak.

Hiburan DJ ini telah melanggar Perda Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Ijin Saranan dan Prasarana Pariwisata, oleh karena ijin ini belum ada maka Pol PP tetap memantau bagaimana perkembangannya setelah dilayangkan surat teguran pertama.

“Kegiatan DJ ini tetap dalam pantauan kami dan kami telah melayangkan surat teguran pertama untuk menghentikan kegiatan DJ tersebut dan selama satu minggu kedepan bila tidak merespon teguran kami maka kami akan beri teguran kedua dan bila sampai teguran ketiga tidak digubris maka akan ditindak tegas,” jelas Kasat Pol PP ini.

Keberadaan hiburan DJ ini juga telah diketahui oleh Bupati Sumbawa dan beliau meminta Pol PP selaku pengaman Perda di Sumbawa ini untuk bertindak tegas sesuai dengan aturan yang ada.

“Bupati tegas dalam hal ini dan telah meminta kami juga bertindak tegas namun tetap melalui prosedur dan aturan yang berlaku,” tutup Sahabuddin. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here