Home Politik Bupati Sayangkan Manuver Politik Talif

Bupati Sayangkan Manuver Politik Talif

842
0

Sumbawa Besar- Kemunduran diri mantan Kadis Pertanian Ir. H Talifuddin dari ASN menjadi perbincangan hangat disetiap sudut kota sampai ke Pelosok-pelosok Desa, hal ini yang membuat sebagian masyarakat masih bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi walaupun dari pihak Talifuddin telah mengutarakan maksud yang berkaitan dengan mundurnya dari jabatan ASN.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc,. yang dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (01/08/2019) mengatakan, mundurnya Ir. Talifuddin pertama kali ada dinyatakan lewat media Radar Sumbawa dan itu asli pernyataannya sendiri dan saya selaku Bupati mencoba mengkroscek kebenarannya serta telah memerintah Sekretaris Daerah untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Beliau dan segera membuat surat yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku diajukan ke BKN.

Atas pengunduran diri Pak Talif sebenarnya sangat disayang dan disesalkan, kenapa mesti setelah ditegur langsung mengajukan surat pengunduran diri padahal beliau sebagai PNS dan sekaligus Kepala Dinas sebetulnya sangat memahami dan mengetahui aturan dan kewajibannya sebagai ASN.

“Hal itu sebenarnya sangat Dia pahami dan jika mau mencalonkan diri tidak usah memanfaatkan jabatannya sebagai Kepala Dinas untuk mensosialisasi diri yang masih dalam statusnya sebagai ASN,” terang Bupati.

Kalau memang sudah niatnya mantap untuk mencalonkan diri memang sebaiknya mundur dulu dari PNS agar tidak ada konflik kepentingan karena sebaik-baiknya calon pemimpin yaitu mereka yang berani mengambil keputusan yang bijak dan tepat dan tidak memanfaatkan jabatannya untuk tujuan politiknya karena disatu sisi sebagai ASN dan disisi lain ingin melawan dengan cara yang tidak benar, jelas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi siapa saja bawahannya yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Wakil Bupati karena itu merupakan hak dan diatur oleh Undang-undang namun harus mengikuti aturan yang ada.

“Semakin banyak yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin semakin bagus, artinya banyak yang perduli terhadap sumbawa dan jangan menganggap bahwa saya takut dengan pencalonan siapapun karena politisi yang handal dan tak pernah terkalahkan yaitu saya,” tegas Bupati.

Sebagai Pemimpin sekaligus politisi, saya selalu mengajarkan bagaimana menjadi pemimpin dan politisi yang santun, sampai saat ini, saya belum pernah menyatakan akan maju kembali di Pilkada mendatang, sepanduk maupun baliho belum ada satupun yang terpasang bahkan siapa calon wakil pendamping saya juga belum ada, jadi mari berpolitik yang santun karena Sumbawa ini membutuhkan pemimpin yang punya etika dan sopan santun kapada siapa saja, tutup Bupati. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here