Home Sosial Budaya DPD KNPI Sumbawa Ajak Pemuda Meretas Sekat Merawat Silaturrahmi

DPD KNPI Sumbawa Ajak Pemuda Meretas Sekat Merawat Silaturrahmi

84
0

Sumbawa Besar-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Sumbawa gelar kegiatan Silahturrahmi dengan Tema Meretas Sekat Merawat Silahturrahmi, disekretariat KNPI Rabu (11/09/2019).

Dalam kegiatan ini mengundang semua Pengurus Kecamatan (PK) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP)yang berada dikabupaten Sumbawa

Dalam sambutan ketua kegiatan Syahruddin SP menyampaikan kegiatan ini bertujuan mempererat tali Silahturrahim kembali baik dengan PK maupun OKP untuk bisa bersinergi dalam membangun Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Yang berada di dua Puluh Empat Kecamatan PK dan OKP sebanyak dua puluh tiga.
Tentu kegiatan ini merangkul kembali baik OKP maupun PK dikabupaten Sumbawa. Yang memang selama beberapa tahun ini jarang kits bertatap muka, hal ini yang menjadi latar belakang dilaksanakan. Terangya.

Ketua KNPI Sumbawa Muhammad Ihsan Imanuddin ST bahwa KNPI merupakan wadah bagi generasi muda kabupaten Sumbawa, sangat apresiasi bisa bertatap muka dengan pemuda semuanya. Memang tidak bisa kita pungkiri selama dua tahun tidak memiliki anggaran karena ada gejolak, namun kita tetap melaksanakan kegiatan dengan cara swadaya, baik penanaman mangrove kerja sama dengan pihak PLN di wilayah Alas Barat, serta sosialisasi bahaya narkoba bersama BNNK , Kemudian juga sunatan massal dikecamatan Lape, luar biasa antusias masyarakat wsktu itu.

Harus diketagui juga Sesuai dengan hasil kesepakakan jargon Muda berbagi, muda berkarya dan muda berinovasi. Syukur Alhamdulillah saat ini sudah memiliki anggaran, maka kami berharap kepada teman PK,OKP maupun komunitas – komunitas pemuda siapa yang kreatif dan berinovasi tolong ajukan proposal ke DPD KNPI Sumbawa, untuk dikaji dan tentu akan kami beri dukungan jika sesuai dengan apa yang menjadi jargon kita. Ini merupakan sebagai wadah pemuda yang berinovasi dan kreatif.

Harapan kita sebagai muda harus mampu wujudkan kreatif dan semangat ditengah masyarakat, serta tetap menjalin tali silahturrahmi satu sama lainnya. Sebagai pemuda harus mampu mewujudkan apa yang menjadi cita – cita orang – orang yang terdahulu. Maka mari kita berbuat bekerja dan berinovasi dalam membangun kabupaten Sumbawa kedepanya.

Sementara itu Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Sumbawa melalui kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Abdul Hakim menyampaikan mari kita belajar bersama membangun Sumbawa ini dengan jiwa muda dan semangat kreatifitas. Kita tidak perlu terlalu memikirkan masa lalu, kita fokus kedepan dan berinovasi membangun Sumbawa ini lebih baik lagi. Adanya KNPI merupan wadah bagi pemuda yang kreatif dan berinovasi. Mudah- mudahan kegiatan ini tali Silahturrahmi tetap terjaga. Demikian (bs/ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here