Home Politik Ini Pesan Yuliana Sebagai Anggota DPRD Sumbawa Terpilih Kepada Kaum Hawa

Ini Pesan Yuliana Sebagai Anggota DPRD Sumbawa Terpilih Kepada Kaum Hawa

173
0

Sumbawa Besar- DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2019-2024 telah dilantik, keterwakilan prempuan diperiode ini yang menempati DPRD Sumbawa lebih banyak dari sebelumnya, ada 6 (Enam) orang yang berhasil duduk di DPRD Sumbawa periode kali ini. Para wanita hebat ini yang akan memperjuangkan hak-hak prempuan salah satunya ibu Yuliana, wanita asal Desa Langam Kecamatan Lape yang terpilih melalui Dapil 1 dengan kendaraan Partai Nasdem.

Ditemui disela-sela rapat internal di DPRD Sumbawa, Senin (02/09/2019) Yuliana mengatakan bahwa, pasca terpilihnya sebagai anggota DPRD Sumbawa, akan lebih banyak fokus memperjuangkan hak-hak prempuan terutama dalam hal membantu mengangkat derajat wanita serta dirinya menjadi pelopor perubahan akan kaum hawa agar kelak tidak hanya fokus mengurus rumah tangga akan tetapi bisa maju berdikari baik dalam usaha berdagang maupun berpolitik seperti dirinya saat ini.

Yulia juga meminta agar nantinya dapat ditempatkan di Komisi II agar lebih banyak fokus sebagaimana pengalamannya di dunia bisnis supaya nantinya bisa mempasilitasi kaum prempuan bagaimana cara menjadi seorang wanita yang selain pandai menjadi ibu rumah tangga namun pinter juga dalam hal bisnis menambah dan membantu meringankan beban suami.

“Sebagaimana pengalaman saya sebagai pembisnis maka nanti saya akan lebih banyak memberikan suport dan bantuan kepada prempuan untuk bisa menjadi pembisnis dan juga membantu menyelesaikan keluhan-keluhan lain yang dihadapi prempuan,”ujar Yuliana.

Selain itu, Yuliana mengiginkan agar nantinya pemerintah bisa pemberdayaan masyarakat khususnya prempuan harus lebih banyak lagi dan pemerintah juga harus benar-benar hadir mengatasi persoalan yang dihadapi kaum hawa.

Yuliana berpesan, dalam perjalanan nanti sebagai anggota Dewan nanti, ia berharap agar segala bentuk kebijakan bisa sama-sama kita kawal, jika ada kebijakan yang mesti dikritisi maka dia siap menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat karena itu merupakan salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Mari sama-sama kawal pemerintahan, kami siap mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutup Yuliana. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here