Home Pemerintahan Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Periode 2019-2024 Yang Dilantik

Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Periode 2019-2024 Yang Dilantik

84
0

Sumbawa Besar- Setelah menunggu beberapa hari dari waktu penetapan dan pelantikan seluruh Anggota terpilih, akhirnya Pimpinan tetap DPRD Kabupaten Sumbawa resmi dilantik. Pelantikan tersebut ditetapkan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sumbawa pada hari Kamis (26/09/2019).

Sumpah janji ke empat Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa tersebut dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Sumbawa berdasarkan surat keputusan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 171.2-691 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2019/2024 yang Ditetapkan pada 19 September 2019.

Agenda pelantikan Pimpinan terpilih ini dihadiri langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Sumbawa, pimpinan partai Politik baik ditingkat Kabupaten Sumbawa maupun Provinsi NTB, tokoh-tokoh masyarakat beserta para simpatisan anggota terpilih.

Adapun unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2019-2024 yaitu Abdul Rafiq Ketua, Drs. Muhammad Ansori Wakil Ketua I, Syamsul Fikri, S.Ag, M.Si,. Wakil Ketua II dan Nanang Nasiruddin, S.Ap,. Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq terpilih mengajak semua Anggota Dewan yang baru saja dilantik agar dapat menjaga marwah lembaga dengan senantiasa menjaga aspirasi masyarakat dan semangat kebersamaan.

Selain itu, ia juga mengajak Bupati sebagai pimpinan eksekutif untuk menjalin kemitraan dalam menjalankan roda pemerintahan meskipun Anggota Dewan yang terpilih datang dari berbagai warna bendera namun tujuan untuk kemajuan Sumbawa harus lebih dikedepankan.

“Kita datang dari warna berbeda-beda yakni partai politik tapi sesungguhnya kita satu, satu untuk semua dan semua untuk satu untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Rafiq. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here