Home Sosial Budaya KPU Sumbawa Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Propinsi

KPU Sumbawa Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Propinsi

41
0

Mataram-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa meraih penghargaan bergengsi di tiga kriteria. Penghargaan tersebut merupakan cerminan keberhasilan KPU Kabupaten Sumbawa selama melaksanakan tahapan Pemilu tahun 2019.

Tiga prestasi atau penghargaan tersebut yakni kategori terbaik pertama dalam hal Transparansi Informasi Publik, terbaik kedua dalam hal Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan Berintegritas, sedangkan dalam hal Kreasi Layanan Iklan Masyarakat mendapatkan prestasi terbaik ketiga.

Sebelumnya, KPU Propinsi Nusa Tenggara Barat, memberikan kesempatan kepada KPU Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti penilaian kinerja dan mengirimkan kategori capaian kinerja yang telah ditetapkan. Kemudian KPU Propinsi Nusa Tenggara Barat memberikan penilaian dan menetapkan KPU Kabupaten/Kota mana saja yang unggul di masing-masing kategori yang dinilai.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua KPU Propinsi Nusa Tenggara Barat–Suhardi Soud, kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota, pada kegiatan Gala Dinner “Internalisasi Budaya Kerja KPU Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat”, Kamis (12/09/2019) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Terhadap capaian tersebut, Komisioner KPU Sumbawa,
menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa maupun para pihak dan khususnya penyelenggara di tingkat badan adhock (PPK, PPS dan KPPS) serta Relawan Demokrasi (Relasi) yang telah membantu bekerja profesional selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Raihan ini dirasa tidak akan mampu dicapai tanpa adanya kerja keras dan keikhlasan semua komponen penyelenggara Pemilu di internal KPU Kabupaten Sumbawa maupun pihak luar yang berkomitmen menyukseskan Pemilu 2019.

“KPU hanya melaksanakan tahapan Pemilu 2019 sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017. Raihan ini tentu wujud dari kerjasama dan komitmen bersama dengan para pihak demi suksesnya Pemilu tahun 2019,” ujar Ketua KPU Sumbawa–M. Wildan, M.Pd.

Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa–Lahmuddin, SE., menegaskan bahwa penghargaan paling bergengsi yang diraih KPU Kabupaten Sumbawa yakni kategori Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan Berintegritas. Hal tersebut membuktikan bahwa jajaran KPU Kabupaten Sumbawa telah bekerja maksimal dengan penuh amanah melaksanakan tahapan Pemilu 2019.

“Capaian tersebut membuktikan bahwa KPU Kabupaten Sumbawa telah bekerja dengan benar,” pungkasnya.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here