Home Sosial Budaya Mahasiswa Sumbawa Gelar Aksi Tolak RUU KPK Dan RKUHP

Mahasiswa Sumbawa Gelar Aksi Tolak RUU KPK Dan RKUHP

49
0

Sumbawa Besar-Hampir setiap wilayah di Indonesia menggelar aksi serempak se Indonesia , dimana persoalan terkait dengan gaduhnya persoalan Revisi UU KPK dan UU KUHP. tak terkecuali hal yang sama juga disampaikan mahasiswa Sumbawa yang mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Rakyat (DPRD)Daerah Sumbawa selasa (24/9/2019).

Dalam orasinya koordinator Dendi Muahzan didepan gedung DPRD Sumbawa menyampaikan menolak disyahkannya Revisi Undang – Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) beberapa hari yang lalu oleh DPR RI Pusat. Massa aksi juga menyerukan menolak RKUHP RUU Pertanahan, RUU KetenagaKerjaan,RUU Penghapusan kekerasan Seks (PKS), serta kriminalisasi terhadap aktifis.
meminta agar Presiden Jokowi segera menerbitkan peraturan Perpu pemerintah untuk membatalkan UU KPK yang telah disyahkan.

Begitu juga dengan memperingati Hari Tani Nasional, ketua Serikat Tani Nasional kabupaten Sumbawa Nurbani Saputra menyampaikan agar persoalan pertanian benar – benar menjadi perhatian yang serius, baik bentuk pengawasan mengenai distribusi pupuk serta pembukaan lahan baru untuk areal penanaman jagung oleh petani maupun lainnya.selain dari itu mereka juga menuntut pemerintah agar memperhatikan Harga Eceran Tertinggi ( HET) benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Begitu juga mengenai kondisi bibit agar pemerintah harus lebih intens dalam pengawasan pembagian bibit bantuan agar tidak disalah gunakan bibit oleh oknum tertentu.

Pada kesempatan Itu pimpinan DPRD Sementara Drs.Muhammad Ansori yang menemui para pendemo,bahwa apa yang disampaikan sahabat mahasiswa akan ditampung serta akan dibicarakan dengan pimpinan lainnya.

Begitu juga dengan wakil rakyat lainnya yang juga ikut menerima massa akasi di kantor DPRD sumbawa,Nanang Nasiruddin SAp menyampaikan sangat mengapresiasi dari aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa pasalnta mereka menggelar aksi yang tertip tanpa melakukan kekerasan dalam menyampaikan adpirasinya kepada para wakil rakyat.ia berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan dari para mahasiswa serta akan diteruskan.

Perlu diketahui Mahasiswa Sumbawa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumbawa (AMS) dan Gabungan Mahasiswa Sumbawa ( GMS), BEM UTS, BEM Isbud Sarea, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, organisasi GMNI, LMND Sumbawa melakukan gelar aksi menuju kantor Bupati melakukan Hearing menyampaikan aspirasinya kembali.(bs/ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here