Home Sosial Budaya Semangat Gotong Royong: Babinsa Moyo Hulu Bersama Masyarakat Bangun Masjid

Semangat Gotong Royong: Babinsa Moyo Hulu Bersama Masyarakat Bangun Masjid

51
0

Sumbawa Besar — Koramil 1607-08 Moyo Hulu, melalui Babinsa bersama masyarakat desa Semamung bersinergi melakukan gotong royong untuk membangun masjid.

Kopda Anton Haryanto yang bertugas sebagai Babinsa Moyo Hulu disela-sela gotong royong besama masyarakat setempat mengatakan gotong royong yang dilakukan hari ini jumat,(06/09/2019) ini merupakan wujud dari kebersamaan dengan warga melakukan gotong royong dalam membangun masjid sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Gotong royong membangun masjid ini salah satu metode dalam melestarikan budaya bangsa kita, karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa menjadi ringan dan sekaligus ajang silaturahmi dalam bermasyarakat.” ujar Babinsa.

Sementara itu, H Sesung, salah satu masyarakat Desa Semamung yang ikut dalam karya bhakti gotong royong tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1607-08 Moyo Hulu khususnya Babinsa yang selalu peduli dalam kegiatan dan memotivasi masyarakat dalam bergotong royong.

Kedepannya,ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dalam membangun masjid dan tempat umum lainnya.

“Bukan membangun masjid ini saja untuk kita bersama sama, tapi kegiatan lain yang ada di masyarakat. Mari kita berbondong bondong dalam kebersamaan untuk membangun desa sehingga terciptanya kebersamaan yang hakiki dan juga kami mengajak seluruh warga, elemen masyarakat yang ada di Desa ini akan pentingnya suatu gotong royong dalam membangun masjid dan lainya di desa,” ajak H.sesung

  1. Ia menambahkan, bahwa dalam gotong royong tersebut, masyarakat terlihat sangat antusias karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar terjalin kerjasama terjaga dan terus menerus dapat terjalin dengan baik.
    “Bersama rakyat TNI kuat” tutupnya.(bs/ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here