Home Politik AKD DPRD Sumbawa Dikuasai Poros Perubahan

AKD DPRD Sumbawa Dikuasai Poros Perubahan

195
0

Sumbawa Besar- Setelah melalui proses yang lumayan alot, akhirnya Poros Perubahan yang dimotori oleh Partai Hanura, Nasdem, PKS, Gerindra, PPP, Golkar, PKB, Perindo, Berkarya dan PKPI yang memiliki kekuatan 30 suara sementara PDIP, Demokrat dan PAN hanya 15 suara harus legowo menerima AKD diisi oleh orang-orang dari Poros Perubahan.

Proses pemilihan yang dipimpin Ketua DPRD A Rafiq didampingi tiga pimpinan lainnya, Drs. M. Ansori, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si dan Nanang Nasiruddin SAP ini, menggunakan sistem voting.

Dalam proses yang berlangsung mulai dari pukul 14.00 hingga 17.00 Wita ini menetapkan Ketua Komisi I dijabat oleh Saifullah (PKS), Wakil Ketua, Hasanuddin (Berkarya) dan Cecep Lisbano SIP M.Si (Hanura) sebagai Sekretaris.

Komisi II, Berlian Rayes S.Ag M.Si (Golkar) terpilih sebagai ketua, Bunardi (Nasdem) Wakil Ketua dan Ridwan SP (PPP) Sekretaris.

Kemudian Komisi III, diisi oleh Hamzah Abdullah (Gerindra) sebagai Ketua, M. Saad SAP (PKPI) Wakil Ketua, dan Edy Syarifuddin (Nasdem) sebagai Sekretaris.

Komisi IV Ismail Mustaram SH (PPP) terpilih sebagai ketua, sedangkan Wakil Ketua dan Sekretaris masing-masing dijabat Syahrul (Nasdem) dan M Tahir (Gerindra) sedangkan untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat oleh Muhammad Yamin SE., M.Si (Hanura) dan Adizul Sahabuddin SP (PKS) sebagai Wakil Ketua. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BaPemPerda) dijabat Ahmadul Kusasi SH (Ketua) dan Wakil Ketua Ahmad Adam (PPP).

Itulah nama-nama dari Poros Perubahan yang mendapat posisi di Komisi, BK dan BaPemPerDa sedangkan untuk PDIP dan Demokrat harus puas menjadi Ketua dan Wakil Ketua II DPRD saja.(bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here