Home Politik Daftar Di Partai Nasdem Sebagai Bacabub, BJ Siap Menghibahkan Dirinya Untuk Sumbawa

Daftar Di Partai Nasdem Sebagai Bacabub, BJ Siap Menghibahkan Dirinya Untuk Sumbawa

194
0

Sumbawa Besar- Pilkada serentak 2020 sebentar lagi, para tokoh dan figur-figur terbaik Sumbawa mulai menampakkan diri dan gencar melakukan manuver politiknya. Sejak dibukanya pendaftaran 23 September 2019 lalu, sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa berlomba-lomba mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Nasdem Kabupaten Sumbawa dan sampai saat ini telah tercatat 11 bakal calon yang sudah mengambil formulir. Terhitung Tanggal 14 Oktober 2019 ini, telah ada dua bakal calon yang telah mengembalikan formulir sekaligus resmi mendaftar yakni, Ir. H Mokhlis M.Si,. dan H Baijuri Bulkiyah, SH,. Sedangkan yang sudah mengambil formulir tapi belum mengembalikan maupun mendaftar adalah Drs. H. Mahmud Abdullah, HM Husni Djibril, B.Sc,. Syukri Rahmat, S.Ag,. Lalu Hermawansyah, SE,. Ir. Talifuddin M.Si,. Sudirman S.IP,. Ir. Syarafuddin Jarot, MM,. Jamaluddin Afifi, SH,. dan Dr. Andy Tirta, M.Sc,.

Partai Nasdem adalah Partai pertama yang paling banyak didatangi untuk dipinang oleh bakal calon Pilkada Sumbawa 2020, hal ini karena Partai Nasdem dinilai berbeda dengan partai politik lainnya. Jika yang lain disinyalir mematok harga kursi mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah untuk bakal calon yang ingin diusung pada Pilkada mendatang maka Partai Nasdem justru Rp 0. Hal ini ditegaskan Sekretaris DPC Nasdem Kabupaten Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, ST,. yang didampingi oleh Zulkarnaen, ST,. MT,. selaku Tim verifikasi berkas, Yuliana Anggota DPRD Sumbawa dan para pengurus partai lainnya saat menerima pendaftaran bakal calon H Baijuri Bulkiyah, SH,. di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Senin (14/10/2019).

Tagline Partai Nasdem adalah partai tanpa mahar. Tagline ini bukan basa basi karena nyata dan terbukti adanya, tidak ada harga kursi dan tidak ada transaksi pada Partai Nasdem baik ditingkat Pusat maupun sampai ke Daerah.

“Siapa saja yang maju menggunakan kendaraan politik Partai Nasdem maka dia tidak ada hutang di Nasdem karena dukungan Parta Nasdem tanpa mahar dan syarat,” jelas Jaya (Sapaan akrab Politisi sekaligus mantan anggota DPRD dan Komisioner KPU Sumbawa ini).

Untuk diketahui bahwa, dalam mencari pemimpin dilevel apapun, Nasdem melakukan proses seleksi yang sangat elegan dan terbuka, hal itu tentunya bagi yang berkomitmen, berdedikasi dan siap mengabdi untuk kepentingan rakyat dan Daerah serta paling utama untuk keputusan siapa yang bakal dicalonkan oleh Partai Nasdem nantinya adalah dia yang memiliki harapan menang, untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas bakal calon yang dipilih nantinya akan ada tim survey internal Partai Nasdem yang akan menanganinya, terang Jaya.

Selain itu, Nasdem juga tegas kepada para kader partai agar tidak melakukan politik transaksional sebab ketika ini diketahui dan terbukti maka tanpa ampun kader tersebut diberhentikan. Kader yang telah menjadi anggota DPRD akan dipecat, diberhentikan sebagai kader dan dicabut keanggotaannya. Ketika kader Nasdem melakukan praktek transaksional, saat itu pula putuslah amanah yang dihajatkan untuk daerah dan masyarakat.

“Nasdem hadir ingin membawa pembaharuan, oleh karena itu sebagai kader Nasdem harus tetap menjaga niat dan komitmen serta dapat memberikan pendidikan politik yang baik, bermoral dan beretika kepada masyarakat,” tegas Jaya.

Ditempat yang sama, H Baijuri Bulkiyah, SH,. selaku bakal calon yang diwawancarai media ini mengatakan, sesuai dengan PO Partai Nasdem, setiap calon yang ingin diusung oleh partai Nasdem wajib untuk mendaftarkan diri, oleh karena itu saya coba datang mendaftar siapa tau ada keberpihakan Partai Nasdem untuk dapat memilih saya nantinya sebagai calon di Pilkada mendatang.

“Niat saya datang mendaftar ke Nasdem adalah sebagai Wakil Bupati saja dan sepenuhnya menghibahkan diri saya kepada Nasdem, artinya ketika Nasdem memilih saya sebagai Calon maka siapapun pendamping saya sepenuhnya adalah hak Partai Nasdem dan segala bentuk kesiapan saya untuk maju menjadi Calon ini telah siap segala-galanya,” tutup BJ (Sapaan akrab mantan anggota DPRD Provinsi ini). (bs/sf/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here