Home Hukum & Kriminal Hendak Edarkan Sabu Ke Sopir Truck,Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

Hendak Edarkan Sabu Ke Sopir Truck,Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

1618
0

Sumbawa Besar- peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa sendiri dalam sebulan terakhir ini telah tercatat belasan kasus yang telah dipecahkan oleh Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa dan baru-baru ini Tim Satres Narkoba kembali berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial GPB alias Peras (23) di jalan lintas Sumbawa Bima Km 5 tepatnya di depan gudang Sumber Mas Kelurahan Samapuin yang berprofesi sebagai mekanik beralamat di jalan Hijrah Rt 005 Rw 001 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK,. SH,. MH,. melalui Kasat Narkoba IPTU Akmal Novian Resa, SIK,. yang dikonfirmasi, Senin (28/10/2019) mengatakan bahwa, pada hari sabtu 26 Oktober 2019 sekitar pukul 20.00 Wita, anggota opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat Kelurahan Samapuin bahwa ada orang yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut anggota opsnal melaporkan kepada Kasat Resnarkoba Sumbawa dan Kasat Satres Narkoba langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut sehingga pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 sekitar jam 24.00 Wita anggota opsnal Sat Resnarkoba Sumbawa yang di pimpin oleh Kanit lidik Sat Resnarkoba Bripka Ary Pranajaya melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggeledahan badan serta sepeda motor milik saudara GPB alias Peras yang dimana pada saat pengeledahan tersebut anggota mendapatkan narkotika jenis sabu yang di simpan di saku kanan celana bagian depan sebanyak 1 (satu) poket sabu dan 2 (dua) poket sabu di temukan di saku kiri celana bagian depan serta barang bukti lainnya.

“Pada saat itu juga pelaku GPB alias Peras mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu itu miliknya dihadapan petugas,dan pelaku hendak mengantarkan barang haram tersebut ke seorang sopir truck jelas Kasat.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 3 (tiga) poket narkotika jenis sabu, 3 (tiga) poket sisa pakai, 1 (satu) buah bong, 2 (dua) buah pipa kaca, 3 (tiga) buah sekop, 2 (dua) bendel klip obat transparan, 1 (satu) buah dompet emas warna abu-abu, 2 (dua) buah gunting, 2 (dua) buah sumbu, 1 (satu) buah korek gas, 2 (dua) buah tutup botol yang di kubangan, 1 (satu) buah later, 1 (satu) buah besi pembersi kaca, 1 (satu) buah hp xiomi warna hitam, 1 (satu) buah hp Samsung j8 warna gold dan 1 (satu) Sepeda Motor Vario warna hitam nopol EA 3456 AG, tegas Kasat.

9Dari penangkapan tersebut pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut serta pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang tindak pidana memiliki, menyimpan, membeli, menerima, menggunakan Narkotika golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, terang Kasat.

Adapun tindakan yang telah dilakukan yaitu menerima laporan informasi dari pelapor, membuat laporan Polisi, melakukan Introgasi awal terhadap terduga GPB alias Peras, melakukan tes urien dan hasil tes urien terduga positif mengandung Ampetamin, tutup Kasat. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here